Kamis, 10/10/2024 19:19 WIB

AHY Konsultasi ke SBY Soal Calon Menteri Demokrat di Pemerintahan Prabowo

Memang Pak SBY kan tidak dalam politik praktis lagi tetapi konsultasi, kemudian (AHY) juga melaporkan perkembangan tentu dilakukan secara rutin juga.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkonsultasi dengan Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk memilih calon menteri dari Demokrat.

Hal itu sebagaimana diutarakan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

"Memang Pak SBY kan tidak dalam politik praktis lagi tetapi konsultasi, kemudian (AHY) juga melaporkan perkembangan tentu dilakukan secara rutin juga," kata dia.

Kendati begitu, Teuku masih belum mau membeberkan secara rinci soal jumlah kursi menteri yang akan didapatkan oleh partai berlambang "bintang mercy" tersebut.

"Tentu sebagai presiden kan mempunyai hak prerogatif kita juga masih terus berkomunikasi. Jadi sabar saja menunggu kabar selanjutnya," kata dia.

Selain itu, kata Anggota DPR RI ini, sejauh ini pos atau nomenklatur kementerian serta jumlahnya masih dalam tahap pembicaraan. Prabowo juga dikabarkan bakal bertemu kembali dengan SBY dalam waktu dekat ini.

Soal apakah SBY dalam agenda pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang, Teuku belum bisa memastikan.

"Yang kita tahu kan hubungan Pak SBY dengan Pak Prabowo kan juga cukup baik," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya menteri kabinet AHY SBY Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :