Kamis, 10/10/2024 21:25 WIB

Masuk Finalisasi, Penambahan AKD Diumumkan Pada Paripurna DPR Selasa Mendatang

Mudah-mudahan ini kalau di sana finalisasi, insyaallah Selasa sudah bisa.

Wakil Ketua DPR RI, Adies Kadir. (Foto: Dok. Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir mengatakan bahwa alat kelengkapan dewan (AKD) yang terdiri atas komisi-komisi dan badan-badan di DPR RI akan terbentuk dan diumumkan pada rapat paripurna, Selasa (15/10).

"Mudah-mudahan ini kalau di sana finalisasi, insyaallah Selasa sudah bisa," ungkap Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Kendati begitu, dia masih enggan mengelaborasi lebih lanjut soal berapa jumlah AKD atau komisi yang terbentuk nantinya. Adies berdalih masih menunggu nomenklatur kementerian untuk pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Sebelumnya, pimpinan DPR RI telah sepakat menambah AKD untuk menyesuaikan dengan pos-pos kementerian pemerintahan mendatang menjadi 13 komisi dan adanya badan baru yang akan dibentuk.

Pembentukan AKD baru di DPR RI itu dimaksudkan agar kerja-kerja menjadi lebih efektif, menyusul adanya rencana penambahan pos kementerian pada pemerintahan mendatang.

DPR RI pun berencana mengumumkan jumlah komisi dan badan di DPR RI pada tanggal 14 Oktober sebelum pelantikan calon presiden dan wakil presiden terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2024.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Adies Kadir Golkar AKD Komisi rapat paripurna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :