Jum'at, 11/10/2024 01:24 WIB

Vale Indonesia Bidik Net Zero Emission di 2050

Salah satu langkah yang dilakukan yaitu mengurangi emisi CO2 di Sorowako, Sulawesi Selatan sebesar 33 persen di tahun 2030

PT Vale Indonesia Tbk (Media Nikel)

Jakarta, Jurnas.com - PT Vale Indonesia Tbk lakukan sejumlah langkah untuk wujudkan target Net Zero Emission (NZE) di tahun 2050.

Chief Sustainability and Corp Affairs Officer Vale Indonesia, Bernardus Irmanto menyebut, salah satu langkah yang dilakukan yaitu mengurangi emisi CO2 di Sorowako, Sulawesi Selatan sebesar 33 persen di tahun 2030.

"Kalau kita berbicara sekarang teknologi ekspal dan plus lagi semua partnership yang kita punya untuk project-project yang baru itu semuanya sama kita mempunyai goal net zero 2050," kata Bernadus.

Kemudian tidak hanya itu, PT Vale juga dalam mengerjakan project terbarunya berkomitmen untuk sama intensitasnya dan bahkan saat ini memiliki pilihan teknologi yaitu penggunaan energi yang jauh lebih rendah.

Tidak hanya itu, dalam mendukung target bauran energi baru terbarukan (EBT) PT Vale Indonesia Tbk selaku anggota holding BUMN industri pertambangan atau mind id telah menjadi pionir dalam penggunaan EBT sejak tahun 70an dan tidak hanya itu PT Vale Indonesia Tbk juga sudah membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

"Jadi saat ini kita mengoperasikan tiga PLTA di Sorowako dengan kapasitas green energy sekitar 365 megawatt jadi empat tungku peleburan yang dioperasikan PT Vale semua itu 100 persen build by hydropower," ucapnya.

Menurut Bernardus hal itulah yang membuat PT Vale pabrik di Sorowako itu memiliki karbon emisi yang paling rendah di Indonesia dan bahkan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Maka dari itu hingga saat ini PT Vale Indonesia Tbk terus berupaya menyusun road map untuk mencapai tujuan dan tugas tersebut.

KEYWORD :

Vale Indonesia Net Zero Emission




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :