Jum'at, 11/10/2024 22:16 WIB

Dasco Sebut Susunan AKD Akan Disahkan di Paripurna Selasa Pekan Depan

Jadi, kami akan finalisasi jam 14.00. Jadi, jam 14 kami akan finalisasi di DPR untuk kemudian dibawa ke Rapim dan Bamus pada hari Senin. Dan Insya Allah selasa kita akan paripurnakan.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - DPR memfinalisasi susunan alat kelengkapan dewan (AKD) komisi pada Jumat (11/10) siang ini. Hal itu agar pada Selasa, 15 Oktober mendatang, bisa dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan.

Begitu dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad ketika dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Jadi, kami akan finalisasi jam 14.00. Jadi, jam 14 kami akan finalisasi di DPR untuk kemudian dibawa ke Rapim dan Bamus pada hari Senin. Dan Insya Allah selasa kita akan paripurnakan,” kata dia.

Menurut Dasco, pada paripurna tersebut akan dilantik juga para pimpinan alat kelengkapan dewan, supaya pada hari selanjutnya DPR mulai efektif bekerja.

“Selasa itu juga kami akan secara maraton melantik pimpinan-pimpinan AKD agar Rabu dan seterusnya sudah bisa mulai bekerja efektif,” kata Dasco.

Sementara itu, nama-nama pimpinan komisi akan difinalisasi dalam rapim dan bamus. Nama-namanya diusulkan oleh masing-masing fraksi di DPR.

“Ya, kalau pimpinan komisi kan itu finalisasinya di rapim dan bamus karena pimpinan komisi itu diusulkan oleh fraksi masing-masing,” kata Dasco.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad AKD Komisi rapat paripurna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :