Sabtu, 12/10/2024 06:20 WIB

Kemoterapi Selesai, Kate Middleton Kembali Dampingi Pangeran William untuk Tugas Kerajaan

Kemoterapi Selesai, Kate Middleton Kembali Dampingi Pangeran William untuk Tugas Kerajaan

Pangeran William dan Kate Middleton berjalan saat berkunjung ke Southport Community Centre di Southport, Inggris barat laut pada 10 Oktober 2024, tempat mereka bertemu dengan petugas penyelamat dan keluarga korban serangan pisau di Southport awal tahun ini. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Kate Middleton dan Pangeran William melakukan kunjungan mendadak ke Southport, tempat tiga anak terbunuh dalam penusukan massal pada 29 Juli 2024 di kelas yoga dan tari bertema Taylor Swift.

Pada 10 Oktober, Pangeran dan Putri Wales, keduanya berusia 42 tahun, mengunjungi kota itu di Inggris untuk menunjukkan dukungan bagi masyarakat setelah serangan mematikan itu.

Kunjungan tak terduga itu sekaligus menjadi keterlibatan publik pertama Putri Kate Middleton sejak ia mengumumkan pada 9 September bahwa ia telah menyelesaikan perawatan kemoterapi, enam bulan setelah ia mengumumkan pada bulan Maret bahwa ia sedang menjalani perawatan kanker.

Pangeran William dan Putri Kate Middleton bertemu dengan petugas pemadam kebakaran, ambulans, ambulans udara, dan polisi di Southport Community Centre, dan mendengar tentang pengalaman menanggapi serangan tragis tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi kesehatan mental mereka.

Tanggal 10 Oktober adalah Hari Kesehatan Mental Sedunia, dan para bangsawan juga menghabiskan waktu dengan para profesional kesehatan mental yang telah memberikan dukungan kepada para penanggap pertama dalam beberapa bulan terakhir.

Pangeran dan Putri Wales juga bertemu secara pribadi dengan keluarga dari tiga anak yang meninggal pada tanggal 29 Juli dan guru tari yang berada di sana saat serangan itu terjadi.

Sepuluh orang lainnya juga terluka dalam penusukan massal itu, dan seorang anak laki-laki berusia 17 tahun telah didakwa atas pembunuhan ketiga gadis itu.

Dikutip dari People, Pangeran William dan Putri Kate Middleton ingin mengunjungi Southport untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka tidak dilupakan dan bahwa mereka akan terus mendukung mereka.

Putri Wales bergabung dengan suaminya untuk menunjukkan dukungan dan empati kepada masyarakat dan keluarga korban. Pangeran dan Putri Wales, yang memiliki tiga orang anak, mengeluarkan pernyataan simpati pada saat penusukan yang merujuk pada sudut pandang mereka sebagai orang tua.

"Sebagai orangtua, kami tidak dapat membayangkan apa yang dialami keluarga, teman, dan orang-orang terkasih dari mereka yang terbunuh dan terluka di Southport hari ini," demikian bunyi surat itu.

Pangeran William adalah pensiunan pilot pencarian dan penyelamatan Angkatan Udara Kerajaan dan sebelumnya bertugas di East Anglian Air Ambulance, dan kesehatan mental responden darurat adalah hal yang dekat di hatinya.

Melihat Putri Kate Middleton di Southport pada tanggal 10 Oktober merupakan hal yang penting, dan sang putri mungkin akan melakukan kegiatan ringan selama sisa tahun ini.

Pertemuan seputar pekerjaannya di sektor anak usia dini dan konser lagu Natal tradisionalnya telah tercantum dalam Surat Edaran Pengadilan, dan diperkirakan ia berharap untuk menghadiri kebaktian Minggu Peringatan bersama keluarganya pada tanggal 10 November 2024. (*)

KEYWORD :

Kate Middleton Pangeran William kemoterapi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :