Sabtu, 12/10/2024 15:26 WIB

Cari Pengganti Neuer, Bayern Bidik Kiper Brighton

Bayern Munich sedang memantau situasi penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Bart Verbruggen, di tengah upaya klub menemukan pengganti Manuel Neuer.

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich sedang memantau situasi penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Bart Verbruggen, di tengah upaya klub menemukan pengganti Manuel Neuer.

Kontrak Verbruggen di klub Inggris saat ini berlaku hingga 2028 mendatang. Neuer yang kini sudah berusia 38 tahun dinilai sudah perlu diberikan pelapis sebagai pengganti jangka panjang.

Selain Verbruggen, menurut laporan Goal pada Sabtu (12/10), klub Bavaria juga memantau Jonas Irbig dari FC Koln, yang saat ini kontraknya tersisa kurang dari dua tahun lagi.

Kendati demikian, Bayern juga berupaya memperpanjang kontrak Neuer. Apalagi, pesepak bola Jerman itu sudah 13 tahun bersama raksasa Bundesliga di bawah mistar gawang.

Alexander Nubel yang kini dipinjamkan ke Stuttgart juga diplot sebagai pengganti Neuer apabila pemain veteran itu memutuskan hengkang ketika kontraknya di Allianz Arena berakhir.

Diketahui, Verbruggen pindah dari Anderlecht ke Brighton dengan harga £16,3 juta pada musim panas 2023 dengan kontrak lima tahun. Pemain 22 tahun itu kemudian menjadi pemain reguler untuk tim nasional Belanda.

Sementara itu, di tengah upaya Bayern menemukan calon pengganti Neuer, tim asuhan Vincent KOmpany akan kembali beraksi di Bundesliga pada 19 Oktober mendatang saat melawan Stuttgart.

KEYWORD :

Manuel Neuer Bayern Munich Bart Varbruggen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :