Sabtu, 12/10/2024 16:25 WIB

Ayah Son Heung-min Didenda gegara Langgar UU Kesejahteraan Anak

Ayah Son Heung-min, Son Woong-jung, didenda oleh pengadilan Korea Selatan karena didakwa melanggar Undang-undang Kesejahteraan Anak

Winger Tottenham Hotspurs, Son Heung-min (Foto: Sports Mole)

Seoul, Jurnas.com - Ayah Son Heung-min, Son Woong-jung, didenda oleh pengadilan Korea Selatan karena didakwa melanggar Undang-undang Kesejahteraan Anak di akademi sepak bola miliknya.

Menurut laporan Associated Press yang dikutip Goal pada Sabtu (12/10), Woong-jung didenda 2.200 euro oleh Pengadilan Distrik Chuncheon atas pelanggaran yang terjadi di Son Football Academy.

Laporan tersebut juga merinci bahwa dua pelatih di akademi Son Football, Korea Selatan, didenda dengan jumlah yang sama pada Jumat (11/10) kemarin.

Kasus ini berawal dari laporan orang tua dari pemain akademi yang mengklaim putranya dipukul oleh salah satu dari dua pelatih akademi, menggunakan bendera corner. Anak itu juga menjadi sasaran pelecehan verbal.

Ayah Son yang menjabat sebagai direktur di akademi itu, sempat membantah melakukan kesalahan. Namun, dia akhirnya menyampaikan permintaan maaf, dan berjanji untuk mengevaluasi metode kepelatihannya.

Diketahui, Son Football Academy dibuka pada 2021 silam bersama dengan anaknya yang menjadi bintang Tottenham Hotspurs. Son dikabarkan mendanai sebagai besar proyek senilai 15 juta euro.

KEYWORD :

Son Heung-min UU Kesejahteraan Anak Pelecehan Verbal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :