Minggu, 13/10/2024 04:17 WIB

BEM SI Tuntut Pembatalan Pelantikan Prabowo, Warganet Menyanggah

Mereka mempertanyakan tuntutan BEM SI tersebut yang dinilai tak relevan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Foto: Youtube KPU).

Jakarta, Jurnas.com - Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) membuat postingan yang menuntut pembatalan pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Postingan ini mengundang kritik warganet yang mempertanyakan sikap BEM SI.

Postingan tersebut memuat judul “Si (Terduga) Pelanggar HAM” dengan ilustrasi AI sosok Prabowo dengan mimik wajah arogan. Adapun postingan dilengkapi dengan tagar #IndonesiaCemas2045 dan #KawalSampaiBatal.

Kita sama-sama mengetahui bahwasanya keduanya meninggalkan preseden buruk dalam keberjalanan karirnya, mulai dari Prabowo sebagai terduga pelanggar HAM masa lampau serta Gibran sebagai terduga pelanggar hukum yakni tahapan pencalonan cawapres serta baru baru ini muncul akun fufufafa yang diduga kuat miliknya yang didalamnya terdapat banyak hinaan dan kebencian terhadap Presiden terpilih,"

“Untuk itu, relakah kita masyarakat Indonesia dipimpin pemimpin semacam itu? Akankah kita diam saja tanpa bersuara sedikitpun? MARI KITA KAWAL SAMPAI BATAL!!” demikian keterangan postingan tersebut, tertanda Hukum, HAM, Korupsi BEM SI Farid Darmawan.

Postingan itu lantas jadi sasaran kritik warganet. Mereka mempertanyakan tuntutan BEM SI tersebut yang dinilai tak relevan.

Lu boleh angkat isu presiden ketika dia ga bisa jalankan amanah dan tanggung jawabnya lah ini presiden blm di lantik belum kerja lu udah bilang mau di batalain terus emang masyarakat mana yg ga rela gw tanya ada masalah apa lu sama capres terpilih prabowo Hal apa yg dilakuin prabowo yg merugikan masyarakat untuk sekarang emang ada gw tanya hal apa yg di lakukan prabowo sampe merugikan mahasiswa ? MAHASISWA KURANG KAJIAN MANGKANYA KULIAH LU YG BENER NGAKU BEM SI KULIAH LU AJA GA TEPAT WAKTU LOL,” kata akun @r_agungsaput*** di kolom komentar.

Isu nya basi banget wehh. Ga ada isu lain? Ayoklah setidaknya kalau jadi buzzer jangan terlalu keliatan. Main cantik lah dikit. Kek gada lagi ini koorsu koorsu yang tugasnya mengkaji isu?” ujar akun @dzikrim***.

Adapun warganet yang mempertanyakan apakah postingan itu merupakan pesanan pihak tertentu.

“Pesanan siapa?” sahut akun @ahmetmuza*** di kolom komentar.

“Demokrasi atau ditunggangi?” ujar akun @lahsiki***.

KEYWORD :

Prabowo Subianto BEM SI Warganet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :