Senin, 14/10/2024 17:13 WIB

Silaturahmi Kebangsaan, Pimpinan MPR Temui Jokowi Hingga Prabowo Hari Ini


Agenda silaturahmi tersebut sekaligus untuk menyampaikan undangan pelantikan atau pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024, yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan pihaknya akan melangsungkan silaturahmi kebangsaan untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma`ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Pagi ini rencananya pimpinan MPR akan bertemu dengan pertama, presiden terpilih, Pak Prabowo, jam 11 ini kami akan diterima di Kementerian Pertahanan," jata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

Selanjutnya, kata Muzani, pihaknya akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, lalu pukul 16.00 WIB pimpinan MPR dijadwalkan akan bertemu dengan Wapres RI di Kantor Wakil Presiden, dan terakhir pukul 18.30 WIB pihaknya akan bertemu Wapres Terpilih di Restoran Plataran Menteng.

Ia menjelaskan, agenda silaturahmi tersebut sekaligus untuk menyampaikan undangan pelantikan atau pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024, yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang.

"Dan kami berharap beliau-beliau hadir dan pimpinan MPR hari ini akan mengundang beliau dan sudah berjanji pada hari ini. Mohon doa mudah-mudahan prosesi tanggal 20 bisa berjalan baik, lancar, dan sukses," jelasnya.

Namun, pihaknya belum dapat menyampaikan, apakah pertemuan dalam rangka silaturahmi kebangsaan tersebut akan digelar secara tertutup atau terbuka.

 

KEYWORD :

Warta MPR Ahmad Muzani silaturahmi kebangsaan Jokowi Prabowo Subianto Gibran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :