Senin, 14/10/2024 17:13 WIB

Carsley Minta FA Rekrut Pelatih Kelas Dunia untuk Inggris

Pelatih sementara Timnas Inggris, Lee Carsley, meminta Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) merekrut pelatih kelas dunia untuk meningkatkan peluang meraih trofi.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih sementara Timnas Inggris, Lee Carsley, meminta Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) merekrut pelatih kelas dunia untuk meningkatkan peluang meraih trofi.

Carsley didapuk sebagai pelatih sementara usai Gareth Southgate meninggalkan posisinya pasca kalah di final Euro 2024. Selagi menemukan pelatih permanen, FA mempercayakan timnas senior kepada Carsley yang sebelum membesut Inggris U-21.

"Pekerjaan ini membutuhkan pelatih kelas dunia yang telah memenangkan trofi dan telah melakukannya. Saya masih dalam jalur untuk melakukan itu," kata Carsley dikutip dari Goal pada Senin (14/10).

Saat ini Carsley memang tidak berambisi menjadi pelatih permanen The Three Lions. Apalagi, dia sempat menelan kekalahan ketika Inggris berhadapan melawan Yunani sebelumnya.

Namun, pasca kekalahan itu, Carsley mengatakan bahwa dia berharap kembali dipercaya sebagai pelatih Inggris U-21. Sebab gaya bermainnya lebih cocok dengan timnas kelompok umur tersebut.

Diketahui, sejumlah nama dikaitkan untuk mengisi posisi pelatih permanen di Timnas Inggris. Termasuk di antaranya, Thomas Tuchel, Pep Guardiola, Graham Potter, hingga Eddie Howe.

KEYWORD :

Lee Carsley Timnas Inggris Asosiasi Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :