Selasa, 15/10/2024 13:17 WIB

Dianggap Sebabkan Lamine Yamal Cedera, Ini Jawaban De la Fuente

Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis de la Fuente, menjawab kritik yang menyebutnya sebagai penyebab cedera Lamine Yamal

Penyerang muda Spanyol, Lamine Yamal (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis de la Fuente, menjawab kritik yang menyebutnya sebagai penyebab cedera Lamine Yamal. Pemain muda Barcelona itu meninggalkan timnas karena cedera hamstring.

Tampil dalam performa terbaik sejak awal tahun, pemain 17 tahun itu memang langganan masuk starter Timnas Spanyol, baik di Euro 2024 maupun Nations League dua bulan terakhir.

Namun, ketika melakoni pertandingan melawan Denmark, Yamal mengalami cedera hamstring, dan De la Fuente dikritik karena terlalu sering menurunkan pemain muda itu.

"Lamine merasa sedikit tidak nyaman di akhir pertandingan. Saya berbicara dengannya dan dia mengatakan bahwa dia pikir dia tidak akan fit 100 persen pada hari Selasa dan ketika ragu, kami selalu bertaruh pada kesehatan atlet," kata De la Fuente dikutip dari Goal pada Selasa (15/10).

"Sepak bola adalah sepak bola, jika itu harus terjadi, itu akan terjadi. Pesannya selalu sama dan itulah sebabnya dia ada di rumah. Dia bermain karena dia harus bermain dan tidak ada lagi perdebatan," dia menambahkan.

Apabila Spanyol mampu mengalahkan Serbia akhir pekan ini, maka jawara Nations League akan lolos ke babak 16 besar. Namun, De la Fuente belum memberi sinyal bakal mengistirahatkan pemain senior untuk dua laga terakhir babak penyisihan grup.

"Kami semua ingin menang dan kami harus menggunakan semua kemampuan yang kami miliki. Itulah yang kami dapatkan, tetapi kami bukan kamikaze yang membahayakan kesehatan para pemain," ujar dia.

KEYWORD :

Luis de la Fuente Lamine Yamal Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :