Selasa, 15/10/2024 15:25 WIB

Ugarte Akui Tampil Buruk saat Uruguay Takluk atas Peru

Pemain Tim Nasional Uruguay, Manuel Ugarte, mengakui bahwa dirinya tampil buruk dalam kekalahan melawan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gelandang Uruguay dan Manchester United, Manuel Ugarte (Foto: Goal)

Montevideo, Jurnas.com - Pemain Tim Nasional Uruguay, Manuel Ugarte, mengakui bahwa dirinya tampil buruk dalam kekalahan melawan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Dalam laga yang berakhir 1-0 itu, Ugarte diplot sebagai bek tengah, meskipun dia sebenarnya berposisi sebagai gelandang tengah. Perubahan posisi ini menurut dia butuh adaptasi.

"Semua orang bisa bermain dan memiliki kondisi untuk melakukannya, tetapi sering kali, ketika mengganti pemain, butuh sedikit waktu untuk beradaptasi," kata Ugarte dikutip dari Goal pada Selasa (15/10).

"Itu juga bukan alasan, performa tim menurun. Kami perlu bermain lebih baik, seperti yang kami lihat saat melawan Peru, kami harus terus bekerja. Sejujurnya, saya merasa baik saat menguasai bola, tetapi saya kekurangan beberapa hal sebagai pemain bertahan," dia menambahkan.

Ugarte telah memulai satu pertandingan Liga Premier sejak bergabung dengan Manchester United dari Paris Saint-Germain (PSG), saat manajer Erik ten Hag memilih untuk memasukkan pemain seharga £51 juta itu ke dalam tim.

Sayangnya, dia dicadangkan saat Setan Merah bermain imbang 0-0 melawan Aston Villa minggu lalu. Sebaliknya, Ten Hag memberi kesempatan kepada Christian Eriksen untuk bermain sebagai starter.

Selanjutnya, Ugarte diperkirakan bakal tampil untuk Uruguay saat bertemu Ekuador di babak kualifikasi pada akhir pekan ini, sebelum kembali ke Inggris untuk mempersiapkan laga kontra Brentford pada 19 Oktober mendatang.

KEYWORD :

Manuel Ugarte Timnas Uruguay Kualifikasi Piala Dunia 2026




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :