Rabu, 16/10/2024 23:21 WIB

Dasco: Pembekalan Calon Menteri di Hambalang Berlangsung Sampai Besok

Saya kurang tahu persis (jumlah yang hadir) karena saya kan ada di sini, tetapi setahu saya hampir semua calon menteri dan beberapa kepala badan, dan wakil menteri yang hadir untuk diberikan pembekalan oleh Pak Prabowo.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berlangsung selama dua hari, yakni pada 16-17 Oktober.

Demikian diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

"Sampai besok, sampai besok," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, pembekalan diikuti hampir seluruh calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan kabinet pemerintahan mendatang.

"Saya kurang tahu persis (jumlah yang hadir) karena saya kan ada di sini, tetapi setahu saya hampir semua calon menteri dan beberapa kepala badan, dan wakil menteri yang hadir untuk diberikan pembekalan oleh Pak Prabowo," jelas Dasco.

Meski demikian, dia tak memungkiri ada sejumlah tokoh yang sebelumnya belum ikut menghadap Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin dan Selasa (14-15 Oktober 2024), dan baru menemui Prabowo hari ini.

"Ya, (yang datang ke Kertanegara) kemarin itu ada yang hadir, ada (pula) yang kemudian berhalangan, tetapi kemudian hari ini hadir," tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa, sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Gerindra pembekalan Hambalang Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :