Rabu, 16/10/2024 21:19 WIB

Tuchel Bakal Diumumkan Jadi Pelatih Inggris Minggu Ini

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengumumkan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru pada minggu ini.

Mantan pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengumumkan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru pada minggu ini. Tuchel akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gareth Southgate pasca Euro 2024.

Menurut laporan yang dikutip Goal pada Rabu (16/10), Tuchel telah menyepakati tawaran FA, meskipun sempat dirumorkan bakal menggantikan Erik ten Hag apabila dipecat Manchester United dalam beberapa minggu mendatang.

Penunjukan Tuchel diyakini karena mantan manajer Chelsea dan Bayern Munich itu dianggap ahli dalam turnamen besar. Sebab, Tuchel pernah memenangkan Liga Champions dalam karirnya bersama The Blues.

Laporan penunjukan Tuchel sekaligus menepis rumor yang menyebut FA menjajaki kesepakatan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, karena terikat kontra dengan The Citizens hingga akhir musim.

Berbeda halnya dengan Tuchel yang hingga kini belum bergabung dengan klub manapun, setelah dipecat oleh Bayern pada akhir musim 2023-2024.

Di sisi lain, Tuchel memiliki banyak pengalaman bekerja dengan pemain Liga Premier, termasuk mantan striker Tottenham Harry Kane, yang pernah dia bawa ke Bayern lebih dari setahun yang lalu.

Pelatih berusia 51 tahun itu akan menjadi manajer kelahiran Jerman pertama yang memimpin Inggris. Selain itu, Tuchel akan menjadi pelatih asing ketiga yang memimpin The Three Lions setelah Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Timnas Inggris Pengumuman FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :