Rabu, 16/10/2024 21:24 WIB

Ketua MPR Pastikan Anies-Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto

Saya sudah berkontak tadi malam. Ganjar menyampaikan kehadirannya, dan Anies juga menyampaikan kehadirannya.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa calon presiden pada Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo telah mengonfirmasikan kehadiran pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10) mendatang.

“Saya sudah berkontak tadi malam. Ganjar menyampaikan kehadirannya, dan Anies juga menyampaikan kehadirannya,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Selain itu, dia mengatakan bahwa calon wakil presiden pada Pemilu 2024, yakni Muhaimin Iskandar maupun Mahfud Md. belum dapat dihubungi.

Pada kesempatan terpisah, Mahfud dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengaku sudah menerima undangan pelantikan Prabowo-Gibran. Dia menjelaskan pelantikan tersebut merupakan agenda penting bagi Indonesia.

“Saya akan hadir tentu saja karena ini negara. Ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan,” kata Mahfud.

Menurut dia, kalau negara menyelenggarakan acara maka harus dihormati, sehingga dia ingin menghadiri pelantikan tersebut.

Agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih diagendakan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 pukul 10:00 WIB.

 

 

 

 

KEYWORD :

Ketua MPR Ahmad Muzani pelantikan Prabowo Gibran Anies Baswedan Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :