Kamis, 17/10/2024 14:28 WIB

FA Sempat Pinang Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Inggris

Asosiasi Sepak Bola (FA) dikabarkan sempat menghubungi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk menanyakan kesediaannya melatih Tim Nasional Inggris.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Managing Madrid)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola (FA) dikabarkan sempat menghubungi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk menanyakan kesediaannya melatih Tim Nasional Inggris.

Ancelotti memang terbiasa dengan sepak bola Inggris. Dia pernah dua kali menjadi manajer untuk klub Liga Primer sepanjang kariernya yang gemilang.

Pelatih asal Italia itu juga pernah menukangi Chelsea dan Everton selama dua tahun, serta memenangi gelar liga dan piala bersama The Blues pada tahun 2010 silam.

Mantan pemain Tottenham Hotspurs, Gary Lineker, mengungkapkan bahwa FA telah mewawancarai 10 manajer sebelum akhirnya mengumumkan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih Timnas Inggris, salah satunya Ancelotti.

"Tampaknya sudah dipastikan bahwa mereka memang menghubungi Pep Guardiola pada musim panas. Dan saya juga memahami bahwa mereka berbicara dengan Carlo Ancelotti," kata Lineker dikutip dari Sports Mole pada Kamis (17/10).

Upaya menunjuk Ancelotti bukan tanpa alasan. Selain faktor kesuksesan Ancelotti sebagai manajer, Inggris juga pernah bekerja sama dengan pelatih Italia sebelumnya, yakni ketika Fabio Capello menangani The Three Lions pada 2007 hingga 2012.

Capello mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2010, tetapi kemudian mengundurkan diri sesaat sebelum Euro 2012, setelah FA mencopot jabatan kapten John Terry menyusul perselisihan rasisme.

Walhasil, upaya mendatangkan Ancelotti berakhir gagal. FA juga sudah mengumumkan bahwa Thomas Tuchel yang akan menangani Timnas Inggris dengan kontrak berdurasi 18 bulan mulai Januari mendatang.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Timnas Inggris Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :