Kamis, 17/10/2024 14:27 WIB

Kane Tak Sabar Bertemu Tuchel Lagi di Timnas Inggris

Penyerang Tim Nasional Inggris, Harry Kane, mengatakan bahwa dirinya tidak sabar kembali bertemu Thomas Tuchel

Penyerang Bayern Munich, Harry Kane (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang Tim Nasional Inggris, Harry Kane, mengatakan bahwa dirinya tidak sabar kembali bertemu Thomas Tuchel, yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris.

Kane dan Tuchel pernah bekerja sama ketika manajer asal Jerman itu menukangi Bayern Munich. Tuchel dipecat pada akhir musim lalu, setelah gagal memenangkan dua trofi domestik.

Kane juga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di bawah Tuchel. Dia berhasil mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan musim lalu. Karena itu, dia mengekspresikan kebahagiaannya usai FA mengumumkan penunjukan Tuchel.

"Tak sabar bermain di bawah bos lagi," tulis Kane di akun X miliknya @HKane.

Meskipun Kane bereaksi positif, tidak semua orang senang dengan keputusan FA. Gary Neville dan Jamie Carragher mengkritik perekrutan pelatih asing untuk tim nasional setelah Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

Namun, Kane yang memiliki pengalaman langsung bekerja dengan Tuchel, memiliki pandangan yang berbeda. Sebelum berita penunjukan tersebut menjadi resmi, Kane ditanya oleh media tentang rumor tersebut dan sang striker memuji mantan manajernya.

"Saya jelas mengenal Thomas dengan sangat baik sejak tahun lalu. Dia pelatih yang fantastis dan pribadi yang fantastis," ujar Kane dikutip dari Goal.

Diketahui, masa jabatan Tuchel di Bayern Munich berakhir pada Mei 2024, menyusul hubungan yang renggang dengan jajaran direksi klub setelah gagal menghasilkan trofi di Allianz Arena.

Dalam pemecatan itu, Kane disebut-sebut memiliki hubungan baik dengan Tuchel. Dia juga masuk dalam kelompok pemain senior yang melobi klub agar sang manajer bertahan.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Timnas Inggris Harry Kane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :