Kamis, 17/10/2024 17:12 WIB

Golkar Bakal Pimpin Tiga Komisi di Parlemen

Totalnya kan kemarin sudah diumumkan kan, kita dapat tiga ketua, dapat 17 wakil ketua jadi kita ini lengkap.

Sekjen DPP Partai Golkar, Sarmuji. (Foto: Dok. Golkarpedia)

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Golkar akan memimpin Komisi X, XI, dan XII untuk periode 2024-2029. Partai besutan Bahlil Lahadalia itu dipastikan sudah mendapat penugasan sebagai ketua di posisi tersebut.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua Fraksi Partai Golkar, Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

"Ada kemungkinan X, XI, XII. Ketua, ketua (posisi)," kata dia.

Sarmuji mengatakan Golkar akan mendapat 3 ketua di Komisi DPR. Kemudian, 17 wakil ketua di seluruh alat kelengkapan dewan (AKD).

"Totalnya kan kemarin sudah diumumkan kan, kita dapat tiga ketua, dapat 17 wakil ketua jadi kita ini lengkap," kata Sekjen DPP Partai Golkar ini.

Kendati demikian, mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR itu mengatakan belum ada nama yang diumumkan untuk mengisi jabatan tersebut. Nama-nama itu akan disampaikan sehari sebelum diumumkan di Parlemen.

"Belum, belum, kita belum. Belum putuskan, kita akan putuskan sehari sebelum pengumuman di DPR Insyaallah begitu," katanya.

Sebelumnya, rapat paripurna DPR menyetujui penambahan komisi sebagai AKD menjadi 13. Jumlah komisi di DPR sebelumnya adalah 11 komisi, bertambah 2 komisi, total menjadi 13 komisi.

Persetujuan disampaikan Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat Paripurna ke-3 masa persidangan I Tahun sidang 2024-2025. Keputusan penambahan komisi itu sesuai dengan rapat pimpinan-pimpinan fraksi di DPR pada Senin, 14 Oktober 2024.

"Rapat konsultasi pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi DPR RI tanggal 14 Oktober 2024 telah menyepakati penambahan jumlah komisi yang semula 11 komisi menjadi 13 komisi," ujar Puan beberapa waktu lalu.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Golkar Sarmuji pimpinan komisi DPR 2024-2029




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :