Kamis, 17/10/2024 22:22 WIB

SBY Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo

Syukur alhamdulillah Pak SBY menyatakan kesanggupannya dan bersedia untuk hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua MPR RI Ahmad Muzani memastikan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

Kepastian tersebut disampaikan setelah Muzani dan para pimpinan MPR lainnya menyambangi kediaman SBY di Cikeas, Kamis (17/10).

Kedatangan Muzani dan rombongan untuk mengantarkan undangan pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

"Syukur alhamdulillah Pak SBY menyatakan kesanggupannya dan bersedia untuk hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober. Kehadiran beliau bagi kami sangat bermakna, sangat penting artinya. Karena itu kami berterima kasih dan bersyukur terhadap rencana kehadiran beliau tersebut," kata Muzani.

Sekjen DPP Partai Gerindra ini mengatakan, dalam pertemuan itu dirinya dan para pimpinan MPR berdiskusi cukup lama dengan SBY. Dia juga memperkenalkan para Pimpinan MPR 2024-2029 ke SBY.

"Pertemuan serta silaturahmi kami dengan Pak SBY dilangsungkan dalam rangka untuk memperkenalkan pimpinan MPR hasil Pemilu 2024 yang dilantik pada tanggal 3 Oktober 2024," ujarnya.

Muzani mengatakan, dirinya bersama Pimpinan MPR lain berdiskusi dengan SBY terkait persoalan kenegaraan serta pembangunan bangsa. Dia mengatakan pertemuan bersama SBY cukup produktif.

"Kami juga berdiskusi dengan beliau tentang berbagai persoalan kenegaraan, tentang berbagai persoalan nation building, dan tentang sejarah-sejarah bangsa-bangsa-bangsa dunia. Karena itu produktivitas pertemuan kami dengan beliau cukup produktif, terjadi dialog, bahkan diskusi kami dengan beliau sebagai orang tua kami. Saya kira ini yang kami sampaikan kepada kawan-kawan," ujarnya.

Muzani dan Pimpinan MPR telah bersafari ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma`ruf Amin, Wapres ke-6 Try Sutrisno dan Wapres ke-10 serta ke-12 Jusuf Kalla (JK) untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wapres pada 20 Oktober 2024.

 

KEYWORD :

Warta MPR Gerindra Ahmad Muzani pelantikan Prabowo Subianto SBY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :