Jum'at, 18/10/2024 00:30 WIB

MU Bakal Ajukan Tawaran Terbaru untuk Frenkie de Jong

Manchester United (MU) tampaknya belum menyerah dalam perburuan mendapatkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) tampaknya belum menyerah dalam perburuan mendapatkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Meski gagal dalam beberapa percobaan sebelumnya, Setan Merah siap kembali dengan tawaran terbaru.

MU memang mengawali musim ini dengan buruk di bawah asuhan manajer Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu dikaitkan dengan pemecatan di awal musim, karena gagal memetik kemenangan dalam delapan laga terakhir Liga Premier.

Namun, INEOS dan petinggi Setan Merah kabarnya masih mendukung Ten Hag untuk tetap menjadi manajer. Masalah utama Ten Hag ialah lini tengah yang musim ini diisi Casemiro dan Manuel Ugarte. Sayangnya, kedua pemain itu gagal memenuhi ekspektasi.

Menurut laporan SPORT yang dikutip Goal pada Kamis (17/10), Ten Hag meminta klub untuk mendatangkan De Jong dari Barcelona, pemain yang pernah dia latih ketika masih menukangi Ajax.

MU telah menunjukkan minat terhadap De Jong selama dua tahun terakhir, karena Ten Hag menjadi penggemar gelandang berusia 27 tahun tersebut. Apalagi, di bawah asuhan Hansi Flick saat ini, posisi De Jong belum terjamin.

De Jong baru-baru ini kembali beraksi setelah absen lama karena cedera. Tapi dia belum banyak mendapat kesempatan bermain karena Marc Casado, Pedri, dan Eric Garcia lebih diunggulkan dalam posisi pivot ganda Flick.

Mengingat Gavi, Dani Olmo, dan Fermin Lopez yang akan segera pulih, ada kemungkinan pemain asal Belanda itu takkan masuk dalam skema Flick, dan dengan demikian kemungkinan pindah bisa menjadi pilihan yang menarik.

KEYWORD :

Frenkie de Jong Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :