Jum'at, 18/10/2024 15:53 WIB

Ferguson Dipecat MU, Pemain Diminta Patungan Bayar Gaji

Manchester United (MU) di bawah pimpinan Sir Jim Ratcliffe mengakhiri kontrak Sir Alex Ferguson, yang selama lebih dari satu dekade terakhir menjadi duta besar klub

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) di bawah pimpinan Sir Jim Ratcliffe mengakhiri kontrak Sir Alex Ferguson, yang selama lebih dari satu dekade terakhir menjadi duta besar klub pasca mengundurkan diri dari manajemen.

Pemutusan kontrak Ferguson merupakan bagian dari upaya Setan Merah merampingkan keuangan, di tengah pengeluaran besar untuk mendatangkan pemain ke Old Trafford selama semusim terakhir.

Terkait hal ini, mantan bek Manchester City dan Timnas Inggris, Stuart Pearce mengatakan bahwa bahwa pemain pemain MU bisa turun tangan untuk mempertahankan Ferguson dan membayarkan gajinya.

"Bukankah bagus jika skuad United mengatakan kami akan mendanai uang itu per musim untuk mempertahankan Alex di pos tersebut karena dia terlalu penting bagi klub ini?" kata Pearce dikutip dari Goal pada Jumat (18/10).

Bahkan, lanjut Pearce, bukan hal yang aneh apabila pemain City juga melakukan hal serupa. Pasalnya, Ferguson yang pernah mengalami kesuksesan gemilang ketika melatih MU, menjadi inspirasi City.

"Anda telah memecat yang terbaik yang pernah ada tetapi kami akan mendanainya, itu tidak masalah," dia menambahkan.

Meskipun keputusan itu cukup mengejutkan, kabarnya pertemuan antara Ratcliffe dan Ferguson berlangsung dengan penuh keakraban. Warisan Ferguson di MU tetap utuh, dan jabatannya sebagai direktur non-eksekutif memastikan mantan pelatih asal Skotlandia itu akan tetap memegang peran dalam klub tersebut.

KEYWORD :

Sir Alex Ferguson Manchester United Stuart Pearce




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :