Jum'at, 18/10/2024 16:16 WIB

Ruben Amorim Buka Suara Soal Jadi Pengganti Pep Guardiola

Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, merespons rumor yang menyebut dirinya akan menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City.

Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim (Foto: Sporting CP)

Lisbon, Jurnas.com - Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, merespons rumor yang menyebut dirinya akan menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City.

Kontrak Pep bersama City akan berakhir pada musim panas 2024-2025, dan pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh klub sejauh ini.

Rumor kian memanas setelah direktur sepak bola Sporting CP, Hugo Viana, setuju bergabung dengan City tahun depan, untuk menggantikan Txiki Begiristain sebagai direktur olahraga klub.

Oleh karena itu, Amorim yang sukses bersama Sporting CP disebut-sebut sebagai kandidat utama yang akan dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Pep, jika akhirnya Pep memilih pergi.

"Hugo Viana dan saya, kami memiliki jalan yang berbeda dan terpisah. Pengangkatannya tidak berarti bahwa saya akan ke Man City. Kami memiliki hubungan profesional yang sangat baik," kata Amorim dikutip dari Goal pada Juat (18/10).

Menariknya, Sporting dan City akan saling berhadapan di Liga Champions bulan depan. Amorim menyebut bahwa Viana akan menghindari keterlibatan dengan tim utama selama minggu itu, untuk mencegah adanya konflik kepentingan.

"Jelas, Viana, selama pekan City, tidak akan bisa masuk ruang ganti. Saya akan mencadangkannya, untuk menghindari konflik. Kalau tidak, semuanya akan tetap sama hingga akhir musim," ujar dia.

KEYWORD :

Sporting CP Ruben Amorim Pep Guardiola Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :