Jum'at, 18/10/2024 16:16 WIB

Ben White Ungkap Perlakuan Kasar Bielsa saat Latih Leeds

Bek Arsenal, Ben White, mengungkapkan berbagai perlakuan kasar mantan pelatihnya di Leeds United, Marcelo Bielsa.

Bek Arsenal, Ben White (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bek Arsenal, Ben White, mengungkapkan berbagai perlakuan kasar mantan pelatihnya di Leeds United, Marcelo Bielsa. Dia mengatakan pernah diusir Bielsa dari ruang ganti tim utama.

White direkrut Leeds dengan status pinjaman pada musim 2019-2020 untuk memperkuat upaya The Whites meraih promosi dari Championship ke Liga Premier, kasta tertinggi Inggris.

Di Elland Road, White berkembang pesat di bawah asuhan Bielsa saat dia memainkan peran kunci mengamankan tempat di Liga Premier, dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ini berkat penampilannya yang mengesankan sepanjang musim.

Namun, White mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya dan merasa sulit untuk beradaptasi dengan metode Bielsa. Dia ingat bahwa sang manajer tidak bisa berbahasa Inggris dan mengandalkan seorang penerjemah.

Saat tiba di klub tersebut, White bahkan dipaksa menghabiskan waktu berminggu-minggu di ruang ganti pemain U-23, sebagaimana dikutip dari Goal pada Jumat (18/10).

"Ketika saya pertama kali pergi ke Leeds, saya masuk ke sana, dua hari kemudian saya berada di ruang ganti tim utama. Tim utama belum masuk, karena suatu alasan, mereka tidak ada di sana. Mereka sedang libur sehari atau semacamnya," kata White.

"Saya masuk ke sana, dan seseorang masuk dan berkata kepada saya `Tidak, kamu di ruang ganti tim utama`. Dia menendang saya keluar dari ruang ganti tim utama," dia menambahkan.

Tidak hanya itu saja, dalam sesi latihan pertama, Bielsa tidak bicara dalam bahasa Inggris, sehingga menyulitkan para pemain memahami taktik sang pelatih. Bahkan, kepada White, Bielsa mengatakan pemain Timnas Inggris itu tidak cukup gesit.

"Setelah itu dia tidak berbicara kepada saya lagi selama mungkin berbulan-bulan. Saya mungkin dapat menghitung berapa kali dia berbicara kepada saya," ujar White.

Namun, latihan keras Bielsa mendorong White menjadi pemain kunci Arsenal saat ini. Bielsa berhasil mendorong White hingga batas kemampuannya, dan membentuknya sebagai bek tangguh.

"Lari yang harus kami lakukan sangat buruk. Namun, saya berpikir bahwa saya akan menunggu sampai saya baik-baik saja. Saya akhirnya bermain setiap menit di musim itu," kata dia.

KEYWORD :

Ben White Marcelo Bielsa Leeds United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :