Sabtu, 19/10/2024 12:26 WIB

Arifin Putra dan Prisia Nasution Jadi Hakim Inspiratif di Film Sang Pengadil

Film yang bercerita tentang hakim hadir di bioskop tanah air dengan judul Sang Pengadil.

Film terbaru bercerita profesi hakim, Sang Pengadil. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Rumah Produksi Lingkar Pictures merilis film terbaru mereka yang berjudul Sang Pengadil yang berkisah tentang kehidupan seorang hakim. Film yang disutradarai oleh Girry Pratama dan Jose Poernomo serta diproduseri oleh Yuliandre Darwis akan menjadi kado terindah bagi mereka yang memiliki profesi hakim. Hal tersebut diungkapkan Yuliandre Darwis dalam acara Gala Primier film Sang Pengadil di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

"Film ini adalah dedikasi kami untuk mengangkat profesi hakim ke layar lebar, menggambarkan tantangan dan integritas yang mereka hadapi. Kami berharap `Sang Pengadil` dapat menginspirasi masyarakat dan memberikan wawasan baru tentang dunia peradilan," ungkap Yuliandre Darwis di lokasi.

Sementara itu sutradara Jose Poernomo menyebut film ini sebagai kado terindah bagi para hakim terlebih belakangan mereka meminta kenaikan gaji sebagai seorang pengadil.

"Film ini merupakan film yang bercerita tentang semangat kita ingin punya film yang berbicara tentang profesi hakim dan potret kehidupan hakim secara menyeluruh. Semoga filmnya ini menjadi edukasi dan memberikan variasi film yang lain tetang kehidupan seorang hakim yang adil," tegasnya.

Senada dengan Jose Poernomo, Girry Pratama juga menyebut film ini dipersembahkan Mahkamah Agung (MA) agar masyarakat mengerti tentang hukum tetang bagaimana sebuah proses peradilan berjalan dengan dipimpin oleh seorang hakim.

"Dari film ini kita ingin gambarkan jadi hakim itu enggak gampang sehingga masyarakat tidak mudah menilai hakim bekerja seenaknya karena sebelum memutuskan perkara itu tidak gampang," ujar Girry.

Sementara itu, Prisia Nasution sebagai pemeran utama dan berperan sebagai hakim menyebut ini adalah pengalaman pertamanya membintangi peran seorang hakim.

"Ini kali pertama aku meraninin tokoh seorang hakim dimana sebelumnya aku pernah meranin jadi  dokter, pengacara, polisi dan semua. Sehingga ini jadi pengalaman pertama aku meranin seorang hakim meskipun saat ambil ini aku gak ngerti apa-apa tentang profesi hakim sehingga dia harus bisa bersikap seadil-adilnya. Dan setelah meranin ini aku akhirnya bisa masuk bagaimana jadi seorang hakim yang dibilang pengadil hukum," tandasnya.

Film Sang Pengadil ini diperankan oleh pemain seperti Arifin Putra, Prisia Nasution, Celia Thomas, Nesia Weroza, Raffel Jordy, Reno Fenady, Mo Sidik hingga aktor senior seperti Roy Marten dan Cok Simbara.

Film Sang Pengadil sendiri berkisah tentang seorang hakim bernama Artidjo Sutjipto Emilius, atau akrab disapa Jojo, seorang hakim muda yang kembali ke kampung halamannya setelah serangkaian peristiwa mengusik ketenangannya sebagai seorang hakim lantaran dirinya dihantui oleh bayang-bayang korupsi dan bunuh diri ayahnya yang juga seorang hakim sehingga Jojo menemukan dirinya terjebak dalam jaringan perdagangan manusia bersama rekan-rekannya, termasuk hakim baru bernama Abigail. Ia pun bertekad menegakkan keadilan meski harus berhadapan dengan kekuatan gelap yang mengancam nyawa dirinya dan keluarganya. Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 24 Oktober 2024 mendatang.

KEYWORD :

Arifin Putra Prisia Nasution Sang Pengadil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :


TERKINI