Sabtu, 19/10/2024 18:46 WIB

Inter Miami Amankan Satu Tiket ke Piala Dunia Antarklub

Inter Miami akan tampil di Piala Dunia Antarklub setelah FIFA memberikan zona Concacaf slot tambahan di turnamen tersebut.

Bintang Inter Miami, Lionel Messi (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Inter Miami mengamankan satu tiket menuju Piala Dunia Antarklub. Dengan demikian, ini akan menjadi pertemuan Lionel Messi dengan dua raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester City.

Inter Miami akan tampil di Piala Dunia Antarklub setelah FIFA memberikan zona Concacaf slot tambahan di turnamen tersebut. Tempat tambahan ini diberikan karena AS menjadi tuan rumah turnamen.

Meskipun MLS tidak memiliki suara langsung dalam menentukan tim mana yang akan mewakili liga, MLS memberikan FIFA beberapa kandidat potensial, sehingga keputusan akhir diserahkan kepada badan pengatur tersebut.

Kini, menurut laporan ESPN yang dikutip Goal pada Sabtu (19/10) Inter Miami sebagai pemenang Supporters` Shield 2024, akan mengklaim satu tempat di kompetisi bergengsi itu.

Diketahui, untuk pertama kali dalam sejarah Piala Dunia Antarklub FIFA akan diikuti oleh 32 tim, sekaligus menandai perluasan yang signifikan dibandingkan format sebelumnya yang hanya diikuti tujuh tim.

Turnamen yang akan berlangsung mulai 15 Juni hingga 13 Juli 2025 di Amerika Serikat ini memberikan 12 slot untuk klub Eropa (UEFA), enam tim Amerika Selatan (CONMEBOL), empat tim masing-masing dari Amerika Utara Karibia (CONCACAF), Asia (AFC), dan Afrika (CAF). Adapun sisanya diperuntukkan bagi Oceania (OFC).

Beberapa tim besar yang akan terlibat di antaranya Manchester City sebagai pemenang Liga Champions 2022-2023, dan Real Madrid sebagai jawara Liga Champions musim lalu.

KEYWORD :

Inter Miami Lionel Messi Piala Dunia Antarklub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :