Minggu, 20/10/2024 15:06 WIB

Bentuk One Direction, Simon Cowell Ungkap Kenangan Indah tentang Liam Payne

Bentuk One Direction, Simon Cowell Ungkap Kenangan Indah tentang Liam Payne

Simon Cowell dengan personel One Direction yaitu (kiri ke kanan), Louis Tomlinson, Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Zayn Malik. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Simon Cowell memberikan penghormatan kepada anak didiknya, Liam Payne, setelah penyanyi One Direction itu meninggal dunia di usia 31 tahun.

Liam Payne dinyatakan meninggal setelah jatuh dari beberapa lantai di Hotel CasaSur Palermo di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10/2024) demikian pernyataan dari Policía Federal Argentina.

Saat penghormatan terus mengalir di seluruh dunia, salah satu pencipta One Direction, Simon Cowell (65) — yang membantu meluncurkan karier band tersebut di The X Factor UK pada tahun 2010 — membagikan pernyataan di Instagram pada tanggal 18 Oktober.

"Anda tidak akan pernah benar-benar tahu bagaimana perasaan Anda terhadap seseorang sampai momen seperti ini terjadi," tulisnya.

"Liam, saya hancur. Patah hati. Dan saya merasa hampa. Dan saya ingin Anda tahu betapa besar cinta dan rasa hormat saya terhadap Anda. Setiap air mata yang saya tumpahkan adalah kenangan tentang Anda."

"Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata saat ini," tambah Simon Cowell.

"Saya keluar hari ini, dan saya memikirkan banyak momen yang telah kita lalui bersama. Saya ingin memberi tahu Anda apa yang akan selalu saya katakan kepada ribuan orang yang selalu bertanya kepada saya. Seperti apa Liam?"

Ia menjelaskan, "Dan saya akan memberi tahu mereka bahwa Anda baik, lucu, manis, penuh perhatian, berbakat, rendah hati, dan fokus. Dan betapa Anda mencintai musik. Dan betapa Anda mencintai para penggemar."

Simon Cowell mengingat saat bekerja dengan Liam Payne di The X Factor.

"Saya harus memberi tahu Anda saat Anda berusia 14 tahun bahwa ini bukan waktu Anda. Dan kita berdua berjanji akan bertemu lagi. Banyak orang akan menyerah. Anda tidak," katanya.

"Anda kembali dan dalam beberapa bulan seluruh dunia mengenal Liam Payne. Dan Anda tidak pernah melupakan para penggemar. Saya melihat Anda menghabiskan begitu banyak waktu dengan orang-orang yang ingin bertemu dengan Anda. Anda benar-benar peduli."

Pendiri Syco Records itu kemudian bercerita tentang waktu yang dihabiskannya bersama musisi "Strip That Down" tahun lalu — "Bukan untuk rapat. Hanya untuk duduk dan berbincang," jelasnya.

"Dan kami mengenang semua masa-masa menyenangkan yang kami lalui bersama. Dan betapa bangganya Anda menjadi seorang Ayah. Setelah Anda pergi, saya teringat bahwa Anda masih anak laki-laki yang manis dan baik yang saya temui bertahun-tahun yang lalu. Saya telah bertemu putra Anda, Bear. Dia memiliki senyum dan binar di matanya seperti Anda," kata Simon Cowell.

"Dan dia akan sangat bangga dengan semua yang telah Anda capai. Dan bagaimana Anda mencapainya."

Sebagai penutup catatannya, mantan juri American Idol itu berbicara tentang One Direction.

"Saya selalu menganggap kalian berlima dalam band ini sebagai saudara. Dan mengenai pesan-pesan mereka hari ini, saya yakin kalian bersaudara," tulis Simon Cowell.

"Dan sekarang Liam, saya dapat melihat pengaruh yang Anda berikan pada banyak orang. Karena Anda pergi terlalu cepat."

"Beristirahatlah dengan tenang, sahabatku," katanya.

"Dan aku mengirimkan cinta, pikiran, dan doa untuk keluargamu."

Simon Cowell dan juri tamu X Factor, Nicole Scherzinger, memainkan peran utama dalam membentuk One Direction setelah Liam Payne, Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson mengikuti audisi untuk acara tersebut secara terpisah.

Meskipun berada di posisi ketiga, mereka terus berkembang menjadi salah satu grup pop terbesar di dunia.

Setelah The X Factor, Simon Cowell akhirnya mengontrak grup tersebut untuk bekerja sama dengan label rekaman lamanya, Syco Music.

Liam Payne sebelumnya mengikuti audisi untuk acara tersebut dua tahun sebelum kesuksesan One Direction, menyanyikan "Fly Me to the Moon" karya Frank Sinatra di depan juri Simon Cowell, Louis Walsh, dan Cheryl Cole.

Bertahun-tahun kemudian, Liam Payne menyambut putranya yang kini berusia 7 tahun, Bear Grey, bersama Cheryl Cole.

Ia tidak berhasil lulus sebagai peserta berusia 14 tahun saat itu, tetapi mendapat tepuk tangan meriah saat ia kembali pada tahun 2010 dan menyanyikan “Cry Me A River” oleh Michael Bublé pada usia 16 tahun.

Menyusul berita meninggalnya Liam Payne, Simon Cowell dan tim Britain`s Got Talent mengumumkan bahwa mereka membatalkan audisi hari Kamis di kota tepi laut Inggris, Blackpool.

"Karena meninggalnya Liam Payne secara tragis, BGT telah memutuskan untuk menunda audisi hari ini di Blackpool," kata Applause Store, yang menawarkan tiket penonton gratis untuk acara tersebut, dalam sebuah unggahan di Instagram Stories.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tambah pesan tersebut.

Simon Cowell merupakan salah satu dari sejumlah bintang X Factor yang memberikan penghormatan kepada Payne setelah kematiannya.

Pembawa acara Dermot O`Leary mengunggah foto hitam putih dari acara mereka di Instagram, disertai keterangan: "Berita terburuk. Saya ingat dia saat berusia 14 tahun mengikuti audisi The X Factor, dan membuat kami terkesima saat menyanyikan Sinatra. Dia suka sekali bernyanyi."

"Dia selalu menyenangkan, punya waktu untuk semua orang, sopan, bersyukur, dan selalu rendah hati," tambahnya. "Mengirimkan cinta dan doa untuk keluarganya. Dx." (*)

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Liam Payne One Direction Simon Cowell




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :