Minggu, 20/10/2024 20:06 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Gedung MPR Senayan

Presiden Jokowi diagendakan keluar dari Istana Merdeka Jakarta menuju ke Senayan via Jalan Medan Merdeka Utara

Presiden Jokowi bertolak ke Gedung MPR Senayan Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Halaman Istana Merdeka Jakarta dipenuhi dengan awak media massa yang bersiap meliput keberangkatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menuju acara Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029 di Gedung Parlemen, Senayan, Minggu pagi.

Hingga pukul 09.00 WIB, Sekretariat Presiden telah menyediakan area khusus bagi pewarta peliput RI 1 di sisi kanan Istana Merdeka Jakarta yang menghadap ke arah Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi diagendakan keluar dari Istana Merdeka Jakarta menuju ke Senayan via Jalan Medan Merdeka Utara.

Terdapat puluhan awak media massa nasional televisi, radio, online, dan cetak yang membawa alat liputan lengkap untuk merekam keberangkatan Presiden Jokowi menuju Senayan.

Selain itu, juga tampak dua layar LED berukuran besar di gerbang Istana Merdeka yang menayangkan secara langsung pergerakan iring-iringan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto menuju gedung parlemen.

Suasana di sekitar kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, tampak masih lengang menjelang agenda pisah sambut kepala negara yang diagendakan berlangsung pascapelantikan.

Baca juga: Gedung Parlemen dihiasi ornamen bunga jelang pelantikan presiden
Baca juga: Warga padati Simpang Patung Kuda rayakan pelantikan Prabowo-Gibran

Di sisi Jalan Medan Merdeka Utara tampak berdiri panggung hiburan rakyat yang akan menampilkan grup band Dewa 19.

Sementara itu, suasana Istana Negara tampak sudah siap 100 persen menyambut kedatangan Prabowo serta prosesi pisah sambut kepala negara.

Usai dari Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jokowi akan kembali ke Istana untuk menyambut Prabowo Subianto di Istana dan melakukan prosesi pisah sambut.

Setelah pisah sambut, Jokowi akan pulang ke kampung halaman, Solo, Jawa Tengah.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024—2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

 
KEYWORD :

Prabowo Pelantikan Presiden -Subianto Gibran Rakabuming Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :