Senin, 21/10/2024 02:05 WIB

Prabowo: Kemiskinan di Indonesia Masih Terlalu Besar

Presiden Prabowo Subianto menyampikan bahwa rakyat Indonesia masih berada dalam garis kemiskinan yang begitu besar. Dimana, sebagian rakyat Indonesia belum menikmati hasil kemerdekaan.

Presiden Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Prabowo Subianto menyampikan bahwa rakyat Indonesia masih berada dalam garis kemiskinan yang begitu besar. Dimana, sebagian rakyat Indonesia belum menikmati hasil kemerdekaan.

Prabowo dengan lantang mengatakan, banyak rakyat Indonesia yang belum merasakan kemerdekaan. Juga, masih banyak anak yang tidak sarapan sebelum sekolah.

"Kita masih lihat sebagian saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdekaan, terlalu banyak saudara-saudara kita yang berada di bawah garis kemiskinan, terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi, terlalu banyak anak-anak kita yang tidak punya pakaian untuk berangkat ke sekolah," kata Prabowo, dalam pidato sambutan pelantikan presiden periode 2024-2029, di ruang sidang MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo mengatakan, pemimpin harusnya tidak mudah tersanjung dengan hasil statistik dan bangga dengan pujian dari negara luar.

"Kita sebagai pemimpin politik jangan kita terlalu senang melihat angka-angka statistik yang membuat kita cepat gembira, terlalu cepat puas, padahal kita belum melihat gambaran sepenuhnya," ujarnya.

"Kita merasa bangga bahwa kita diterima di kalangan G20, kita merasa bangga bahwa kita disebut ekonomi ke-16 terbesar di dunia, tapi apakah kita sungguh-sungguh paham, apa kita sungguh-sungguh melihat gambaran yang utuh dari keadaan kita?" tambahnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa kemiskinan Indonesia masih besar. Masih banyak anak yang kurang gizi.

"Apakah kita sadar bahwa kemiskinan di Indonesia masih terlalu besar? Apakah kita sadar bahwa rakyat kita dan anak-anak kita banyak yang kurang gizi, banyak rakyat kita yang tidak dapat pekerjaan yang baik," katanya.

KEYWORD :

Pelantikan Presiden Prabowo Kemiskinan di Indonesia Pidato Presiden Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :