Minggu, 20/10/2024 17:54 WIB

Prabowo Bersumpah Berbakti kepada Negara

Hal tersebut disampakan Prabowo saat menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya.

Presiden Prabowo Subianto saat berpidato kenegaraan pertamanya.

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Prabowo/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo Subianto bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjalankan pemerintahan sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

Hal tersebut disampakan Prabowo/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo saat menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya usai resmi dilantik sebagai Presiden periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR, Minggu 20 Oktober 2024.

"Saya, Prabowo/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo Subianto dan saudara Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan Undang-Undang Dasar kita, untuk menjalankan semua undang-undang yang berlaku untuk berbakti kepada negara dan bangsa," kata Prabowo/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo.

Dia menegaskan sumpah tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan sepenuh rasa tanggung jawab dengan sepenuh kekuatan dan kemampuan dalam jiwa dan raganya.

Ia juga berjanji akan menjalankan kepemimpinan ini dengan tulus dan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi pihak yang tidak memilihnya dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang lalu.

"Kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintahan Republik Indonesia, kepemimpinan Bangsa dan Negara Indonesia dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," tegasnya.

Prabowo/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo juga menekankan dirinya mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan golongan, serta kepentingan pribadinya.

KEYWORD :

Prabowo Prabowo Pelantikan Presiden -Subianto Pidato Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :