Minggu, 20/10/2024 18:00 WIB

Tanggapi Pemecatan Ferguson, Ten Hag: Kami Butuh Dia

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menanggapi pemecatan Sir Alex Ferguson dari posisi duta besar klub.

Duta MU, Sir Alex Ferguson bersama pemilik klub Sir Jim Ratcliffe (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menanggapi pemecatan Sir Alex Ferguson dari posisi duta besar klub. Pemutusan kontrak ini dilakukan INEOS dan pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe, sebagai bagian dari efisiensi keuangan.

Namun, menurut Ten Hag, pemecatan Ferguson berdampak pada tim. Apalagi mantan pelatih legendaris asal Skotlandia itu pernah berjasa membawa MU hingga memenangkan berbagai gelar.

"Tentu saja hal itu berdampak pada kami. Dia membangun United hingga menjadi klub seperti sekarang, dan hal itu berdampak pada kami," kata Ten Hag dikutip dari Sports Mole pada Minggu (20/10).

"Namun di sisi lain, kami tahu dan Sir Alex tahu, itulah yang diinginkannya. Dia ingin melihat Manchester United menang dan saya yakin dia selalu siap memberi saran," Ten Hag menambahkan.

Kesuksesan MU era Ferguson, lanjut Ten Hag, hingga kini menjadi standar utama di MU. Karena itu, sering kali muncul berbagai tekanan apabila Setan Merah gagal memenangkan pertandingan.

"Itu sudah ditetapkan sejak era Sir Alex, dan kami yang datang setelahnya harus menghadapi ini," ujar Ten Hag.

Masa jabatan Ferguson yang luar biasa selama 26 tahun sebagai manajer Setan Merah berakhir pada 2013 ketika dia mengundurkan diri dan pensiun dari manajemen sepak bola.

Dia menjadi manajer tersukses dalam sejarah sepak bola selama membersamai tim Old Trafford, mengamankan 13 gelar Liga Premier dan memenangkan Liga Champions dua kali.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Sir Alex Ferguson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :