Minggu, 20/10/2024 17:49 WIB

Krisis Bek Sayap, MU Ingin Pulangkan Alvaro Fernandez

Krisis bek sayap kiri yang dialami Manchester United (MU) akibat badai cedera, memaksa manajer Erik ten Hag berburu pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

Bek sayap Benfica, Alvaro Fernandez (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Krisis bek sayap kiri yang dialami Manchester United (MU) akibat badai cedera, memaksa manajer Erik ten Hag berburu pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

Salah satu rencananya ialah memulangkan Alvaro Fernandez dari Benfica. Bek sayap itu meninggalkan Old Trafford musim lalu, karena kurangnya menit bermain reguler.

Menurut laporan The Mirror yang dikutip Sports Mole pada Minggu (20/10), Ten Hag senang dengan cara Benfica membentuk permainan Fernandez. Karena itu, perkembangan pemain tersebut di Liga Primeira terus dipantau.

Sebelumnya, Shaw merupakan bek kiri pilihan utama Manchester United, tetapi masalah cedera pemain Inggris itu sudah begitu parah, sehingga MU kesulitan menemukan pelapis yang tepat.

Shaw hanya menjadi starter sebanyak 12 kali musim lalu di Liga Premier dan belum pernah tampil bagi tim sepanjang musim 2024-2025. Dan dalam tiga musim terakhir, dia hanya mengoleksi sekitar 25 kali starter.

Ten Hag mengandalkan bek kanan Diogo Dalot untuk mengisi bek kiri, dengan pemain yang direkrut pada musim panas ini, Noussair Mazraoui langsung dimasukkan ke dalam starting XI di sisi kanan pertahanan.

Dalot patut dipuji karena dia tampil mengagumkan di beberapa kesempatan dan nyaman di semua fase permainan dengan kedua kakinya, tetapi dia menunjukkan performa terbaiknya saat berseragam United sebagai bek kanan pada musim kompetisi 2023-2024.

Tyrell Malacia juga belum bermain untuk klub tersebut sejak Mei 2023, dan mengingat absennya yang cukup lama dan keparahan cederanya, dia mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Alvaro Fernandez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :