Minggu, 20/10/2024 17:49 WIB

Modrid Pecahkan Rekor Pemain Tertua dalam Sejarah Madrid

Gelandang veteran Real Madrid, Luka Modric, memecahkan rekor pemain tertua dalam sejarah klub.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang veteran Real Madrid, Luka Modric, memecahkan rekor pemain tertua dalam sejarah klub. Rekor baru terpecahkan setelah sebelumnya bertahan selama 58 tahun.

Dikutip dari Sports Mole pada Minggu (20/10), pada usia 39 tahun dan 40 hari, Modric menjadi pemain tertua yang pernah tampil bagi juara Eropa 15 kali, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Ferenc Puskas pada 1966.

Modric empat hari lebih tua dari Puskas ketika dia memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos pada usia 39 tahun dan 36 hari.

Dan Modric memberikan assist untuk gol kemenangan Vinicius Junior dalam waktu tiga menit setelah masuk, ketika El Real mengamankan tiga poin dari kandang Celta Vigo.

Kontribusi cemerlang sang gelandang juga memastikan dia mencapai tonggak sejarah lainnya pada Minggu dini hari, saat meraih 250 kemenangan di kasta teratas sepak bola Spanyol bersama Real Madrid.

Kemenangan tipis Los Blancos atas Celta Vigo membuat tim asuhan Carlo Ancelotti menyamai poin Barcelona di puncak klasemen La Liga, meskipun raksasa Catalan masih memiliki kesempatan untuk membalas saat melawan Sevilla pada Senin (21/10) esok.

Menjadi pemain tertua dalam sejarah Real Madrid hanyalah bonus tambahan bagi Modric, karena dia sudah menjadi pemain tersukses dalam sejarah tim pria Real Madrid.

Pemain 39 tahun ini telah memenangkan 27 penghargaan utama yang mengejutkan selama waktunya di ibu kota Spanyol, yakni enam gelar Liga Champions, empat gelar La Liga, lima Piala Dunia Antarklub, lima Piala Super Eropa, lima Piala Super Spanyol, dan dua Copa del Rey.

Secara keseluruhan, Modric telah mencetak 39 gol dan menciptakan 90 assist dalam 548 pertandingan untuk Real Madrid, dan dia adalah salah satu dari delapan orang yang memenangkan Ballon d`Or saat mewakili raksasa ibu kota.

KEYWORD :

Luka Modric Real Madrid Pemain Tertua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :