Senin, 21/10/2024 02:12 WIB

Meski Tak Masuk Kabinet, PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo

PDI Perjuangan (PDIP) memastikan akan mendukung pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, meski tidak ada kader yang masuk dalam kabinet.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat bersalaman dengan Presiden RI, Prabowo Subianto. (Foto: Humas DPR RI)

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan (PDIP) memastikan akan mendukung pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, meski tidak ada kader yang masuk dalam kabinet.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyampaikan, kader PDIP tidak ada yang masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden Prabowo. Menurutnya, Budi Gunawan di kabinet atas nama profesional.

"Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet," kata Puan, di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Kata Puan, PDIP mendukung pemerintahan Presiden Prabowo tidak meski dalam kabinet. "Pak BG masuk dalam profesional. Karena tidak ada kader PDI Perjuangan yang masuk kabinet. Bekerja sama dan saling mendukung itu tidak perlu, tidak harus dalam kabinet," jawabnya.

Puan mengatakan, sikap resmi PDIP akan diumumkan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri. Puan menyebut membangun bangsa harus dengan cara gotong royong.

"Ya maknanya bagaimana berdiskusi dalam membangun bangsa seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo. Bahwa membangun bangsa itu harus bergotong-royong dan bersatu. Siapapun dia, apakah pemimpin, apakah tokoh bangsa," imbuhnya.

KEYWORD :

PDI Perjuangan Pelantikan Presiden Prabowo Prabowo Subianto Megawati Bertemu Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :