Senin, 21/10/2024 04:44 WIB

Prabowo: Kita Bekerja untuk Kepentingan Rakyat, Bukan untuk Krabat

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato kenegaraannya.

Presiden Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Indonesia, Prabowo Subianto menegaskan pemerintah harus bekerja untuk rakyat, bukan untuk kerabat maupun dirinya sendiri. Dia menegaskan kekuasaan dan kedaulatan hanya milik rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato kenegaraannya di Sidang Paripurna MPR RI pada hari ini, Minggu 20 Oktober 2024.

"Kita harus ingat bahwa kekuasaan itu adalah milik rakyat, kedaulatan itu adalah kedaulatan rakyat. Kita berkuasa seizin rakyat, kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat. Setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kita harus untuk rakyat," kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan cita-cita para leluhur bangsa yaitu menjadikan rakyat Indonesia merdeka, dalam arti hidup dengan sandang, pangan, dan papan yang cukup.

Dia berujar saat ini masih ada rakyat yang hidup di bawah kemiskinan sehingga Indonesia belum bisa dikatakan merdeka.

Dalam kesempatan itu, Prabowo pun menegaskan tak boleh ada pejabat yang bekerja untuk diri sendiri, kerabat, ataupun pemimpin.

"Bukan kita bekerja untuk diri kita sendiri, bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," ucap Prabowo.

KEYWORD :

Pelantikan Presiden Prabowo Subianto Pidato Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :