Senin, 21/10/2024 02:41 WIB

Pep Tak Tertarik Ikuti Jejak Karir Jurgen Klopp

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tidak tertarik untuk mengikuti jejak karir mantan pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp

Mantan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tidak tertarik untuk mengikuti jejak karir mantan pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp, pasca memutuskan berhenti dari peran di sisi lapangan.

Awal bulan ini, Red Bull mengumumkan penunjukan Klopp sebagai Kepala Sepak Bola Global, yang tugasnya akan mendukung pelatih dari tiga klub yakni RB Leipzig, RB Salzburg, dan New York Red Bulls.

Klopp akan bertindak pada pengembangan filosofi permainan Red Bull sambil memanfaatkan jaringannya dalam pencarian bakat, guna mengidentifikasi pelatih dan bakat muda.

Namun, langkah Klopp tak membuat Pep tertarik. Pep mengklaim belum berencana meninggalkan dunia kepelatihan, lalu masuk ke jajaran eksekutif seperti pelatih Jerman tersebut.

"Saya suka rumput hijau. Menjadi orang yang berada di pertandingan, saya tidak menyukainya. Saya akan banyak mengkritik manajer saya! Saya tidak bisa melakukannya," kata Pep dikutip dari Goal pada Minggu (20/10).

"Namun, saya suka datang ke sini di pagi hari untuk bekerja, saya menyukainya! Itulah alasan utama saya menjadi manajer," dia menambahkan.

Saat ini City berada di peringkat ke-2 klasemen sementara, terpaut satu poin dari Liverpool, yang sama-sama masih mengoleksi satu pertandingan lebih banyak.

City akan berhadapan dengan Wolves dalam pertandingan tandang pada Minggu malam. Sementara Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada hari yang sama.

KEYWORD :

Pep Guardiola Jurgen Klopp Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :