Senin, 21/10/2024 02:40 WIB

Sneijder Juluki Sergio Busquets Bayi Cengeng Menyebalkan

Legenda Belanda, Wesley Sneijder, menyematkan julukan khusus kepada gelandang Inter Miami, Sergio Busquets.

Sergio Busquets saat dulu berpura-pura dilanggar oleh Thiago Motta (Foto: Doknet/Okezone)

Amsterdam, Jurnas.com - Legenda Belanda, Wesley Sneijder, menyematkan julukan khusus kepada gelandang Inter Miami, Sergio Busquets. Menurut Sneijder, Busquets adalah bayi cengeng yang menyebalkan.

Hal ini dikaitkan dengan drama yang dilakukan Busquets saat dulu melakoni laga Barcelonaa vs Inter Milan di Liga Champions pada 2010 silam.

"Busquets adalah pemain yang sangat menyebalkan, selalu memberikan bola kepada orang lain tetapi tidak pernah bisa menerimanya," kata Sneijder dikutip dari Ziggo Sport pada Minggu (20/10).

"Begitu ia menerima satu pukulan, ia akan mulai menangis. Benar-benar cengeng. Saya benar-benar bertengkar dengannya di setiap pertandingan," dia menambahkan.

Salah satu kejadian paling menarik ialah ketika Sneijder yang memperkuat Inter Milan, melawan Barcelona di putaran kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou pasca sebelumnya menang 3-1 di Giuseppe Meazza.

Kala itu, hanya delapan menit pertandingan berjalan, gelandang Inter, Thiago Motta, beradu fisik dengan Busquets. Sentuhan ringan itu membuat Busquets terguling-guling.

"Busquets mulai berguling-guling di tanah sambil melihat melalui tangannya untuk melihat apakah Motta mendapat kartu merah, dan kemudian dia bangkit lagi dan dia baik-baik saja, si cengeng. Orang yang jahat untuk dilawan," ujar Sneijder.

Busquets meninggalkan Blaugrana musim panas lalu setelah memenangkan setiap trofi yang tersedia untuknya, termasuk sembilan gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Dia mengikuti mantan rekannya sekaligus sahabat karibnya Lionel Messi ke MLS, dan bergabung dengan Inter Miami yang dimiliki bersama oleh David Beckham.

KEYWORD :

Wesley Sneijder Sergio Busquets Barcelona vs Inter Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :