Senin, 21/10/2024 04:03 WIB

Tommy Kurniawan Yakin Pemerintahan Prabowo Mampu Menjawab Banyak Tantangan

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan memberikan respon dari pidato perdana Presiden Prabowo Subianto

Anggota DPR RI Fraksi PKB Tommy Kurniawan. (Foto; Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu (20/10/2024) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-8 untuk periode 2024-2029 mendatang. Prabowo dan Gibran telah diambil sumpahnya untuk melaksanakan kewajibannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden dengan memegang teguh Undang-Undang Dasar (UUD) serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto mengatakan, bersama dengan Wapresnya Gibran Rakabuming Raka akan menjalankan UU sesuai dengan sumpah yang telah diucapkannya. Ia juga terus menekankan dan mengajak seluruh elemen untuk berani menghadapi tantangan-tantangan kedepan.

“Dengan penuh rasa tanggungjawab dan kekuatan yang ada di jiwa raga kami, kami akan jalani kepentingan negara Republik Indonesia dengan tulus dengan mementingkan rakyat Indonesia. Kami akan mengutamakan kepentingan negara dan rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Tantangan dan ancaman di Tengah dinamika pergulatan dunia tidak ringan. Kita paham kita mengerti bahwa karunia yang diberikan kepada kita sungguh sangat besar dan beragam. Ditengah segala karunia tersebut, membuat kita menghadapi masa depan yang optimis. Tetapi kita harus berani melihat tantangan dan ancaman serta kesulitan yang ada di hadapan kita. Kita ajak seluruh bangsa di Tanah Air, untuk tidak takut menghadapi tantangan itu semua,” lanjutnya.

Selama menyampaikan pidataonya, Presiden Prabowo Subianto mendapatkan banyak sorakan meriah dan tepuk tangan dari para anggota MPR, DPR, dan DPD serta para tamu undangan yang hadir di sidang pelantikan, Minggu (20/10/2024).

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang akan memimpin bangsa Indonesia menuju masa depan lebih baik dan lebih sejahtera kepada seluruh Rakyat Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Presiden Prabiwo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Raka Buming Raka. Kami berharap, pemerintahan kedepan membawa kebaikan untuk Rakyat Indonesia. Seluruh kebijakannya kami harap pro kepada rakyat dan menjadikan bangs aini semakin baik lagi kedepannya,” ucap Tommy Kurniawan.

“Kita yakin dan optimis, pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku sesuai dengan pidatonya. Beliau (Presiden) juga menekankan, kita harus mampu menjadi negara swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Ini kami apresiasi sekali. Dan beliau juga mengajak kita semua harus berani menghadapi tantangan yang ada di depan mata. Tentu kami semua siap membantu jalannya pemerintahan ini sesuai denga napa yang disampaikan Presiden Prabowo dalam pidato perdananya tadi,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Tomkur ini berharap, Prabowo juga mampu menekan dan menghilangkan kebocoran-kebocoran korupsi yang diungkapkan dalam pidato kenegaraannya. Termasuk juga  menekan angka kemiskinan yang masih terlihat dengan jelas.

“Tentu kita semua sepakat dan siap untuk bekerjasama menekan angka kemiskinan dan juga menambal kebocoran korupsi ini. Sinergitas dengan bekerjsama yang disampaikan Presiden kepada seluruh elemen, harus kita sambut baik,” pungkas Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

KEYWORD :

Tommy Kurniawan Prabowo Subianto Tantangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :