Senin, 21/10/2024 03:56 WIB

Didampingi Dasco dan Gibran, Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Merah Putih

Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih dan saya ingin umumkan susunan kabinet merah putih 2024.

Tangkapan layar Presiden RI Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka beserta Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: You tube Kompas TV)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinetnya di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo menyatakan bahwa kabinet pemerintahannya diberi nama Kabinet Merah Putih.

"Sebagaimana telah saya umumkan bahwa setelah saya dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024, malam harinya saya akan umumkan kabinet pemerintah Indonesia periode 2024-2029,” katanya.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih dan saya ingin umumkan susunan kabinet merah putih 2024," imbuh Prabowo sebagaimana dilihat dari tayangan siaran langsung Kompas TV.

Untuk diketahui, pagi tadi Prabowo dan Gibran telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2024-2029 oleh MPR RI.

Pelantikan digelar di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

 

KEYWORD :

Presiden RI Prabowo Subianto Kabinet Merah Putih Sufmi Dasco Ahmad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :