Senin, 21/10/2024 18:38 WIB

PGRI Berharap Presiden Prabowo Benahi Sistem Pendidikan

Unifah berharap agar Prabowo selaku Presiden RI ke-8 beserta menteri pilihannya untuk memberikan perhatian khusus terhadap program pembangunan sumber daya manusia.

Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka.

Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi mengapresiasi transisi pemerintahan yang berjalan mulus dari presiden sebelumnya, Joko Widodo, serta adanya komitmen berkelanjutan untuk menyukseskan program pembangunan.

Karena itu, dia berharap agar Prabowo selaku Presiden RI ke-8 beserta menteri pilihannya untuk memberikan perhatian khusus terhadap program pembangunan sumber daya manusia.

"PGRI menaruh harapan besar atas pelantikan Presiden dan Wapres RI yang baru dan terbentuknya kabinet pemerintahan yang baru untuk menjalankan program-program pembangunan selanjutnya terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia melalui pembenahan sistem pendidikan yang berkualitas," tulis Unifah dalam keterangannya pada Senin (21/10).

Selain itu, Unifah mengatakan PB PGRI sebagai mitra pemerintah di bidang pendidikan juga mengucapkan selamat atas ditunjuknya Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) dan Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi.

Kepada dua menteri ini, Unifah berharap supaya mereka mendengar aspirasi dan masukan dari para guru secara seksama, demi perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Evauasi kurikulum diperlukan menyeluruh untuk memperbaiki kekurangan tanpa harus mengganti substansi kurikulum," ujar Unifah.

KEYWORD :

PB PGRI Unifah Rosyidi Prabowo Subianto Sistem Pendidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :