Selasa, 22/10/2024 14:27 WIB

PGRI Titip Pesan Ini usai Mendikdasmen & Mendiktisaintek Dilantik

Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi berharap terbentuknya dua kementerian ini dapat melahirkan nomenklatur baru yang fokus pada percepatan pelaksanaan program

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengucapkan selamat atas pelantikan Prof. Abdul Mu`ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) dan Prof. Satryo Soemantri Brojonegoro sebagai Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Mendiktisaintek).

Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi berharap terbentuknya dua kementerian ini dapat melahirkan nomenklatur baru yang fokus pada percepatan pelaksanaan program, guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

"PGRI menaruh harapan besar pada kedua menteri tersebut agar dapat mendengar, memperhatikan dengan seksama, mengimplementasikan masukan, dan saran dari kalangan pendidik mengenai pentingnya peningkatan kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan hukum," tulis Unifah dalam pernyataannya pada Selasa (22/10).

Unifah sekaligus menyatakan bahwa PGRI siap berkolaborasi dan bermitra untuk membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan nasional.

"PGRI siap mendukung berbagai kebijakan pemerintah yang berpihak pada guru dan dosen terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kesejahteraan para pendidik, serta memberikan jaminan perllindungan pada profesi," dia menambahkan.

Diketahui, Presiden RI Prabowo Subianto melebur Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menjadi tiga kementerian, yakni Kemdikdasmen, Kemdiktisaintek, dan Kementerian Kebudayaan.

Adapun Kementerian Kebudayaan pada periode ini akan dipimpin oleh Fadli Zon, dengan Giring Ganesha sebagai wakil menteri.

KEYWORD :

PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia Unifah Rosyidi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :