Selasa, 22/10/2024 20:27 WIB

Habiburokhman Resmi Jabat Ketua Komisi III DPR

Komposisi Pimpinan Komisi III DPR RI yaitu Fraksi Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, dan PKB.

Rapat penetapan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman menjadi Ketua Komisi III DPR RI. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman resmi terpilih menjadi Ketua Komisi III DPR RI untuk periode 2024-2029.

Penetapan Habiburokhman menjadi Ketua Komisi III diputuskan dalam rapat internal yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad langsung memimpin rapat tersebut ditemani koleganya Adies Kadir.

"Komposisi Pimpinan Komisi III DPR RI yaitu Fraksi Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, dan PKB," kata dia.

Habiburokhman ditemani Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang berjumlah empat orang, yaitu Dede Indra Permana dari Fraksi PDIP, Sari Yuliati dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai Nasdem, dan Rano Alfath daei Fraksi PKB.

Namun dalam penetapan itu, Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI tak menghadiri rapat. Selanjutnya Habiburokhman pun langsung melanjutkan rapat internal, tetapi digelar secara tertutup.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI menyetujui komposisi pimpinan komisi yang terdiri dari 20 ketua dan 80 wakil ketua untuk setiap komisi atau Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang terdiri dari 13 komisi dan 7 badan.

Pada rapat penentuan komposisi pimpinan komisi tersebut ditunjukkan tabel yang berisi komposisi pimpinan. Adapun Fraksi PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra, mengisi hampir seluruh kursi pimpinan komisi di DPR RI.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi III Habiburokhman Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :