Rabu, 23/10/2024 10:23 WIB

Ketua Komisi IV DPR, Titiek Soeharto Siap Percepat Swasembada Pangan

Wakil Ketua DPR RI Saan Mustopa resmi menetapkan pimpinan Komisi IV DPR RI periode baru 2024-2029.

Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Gerindra, Titiek Soeharto. (Foto: Dok. CNBC)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Saan Mustopa resmi menetapkan pimpinan Komisi IV DPR RI periode baru 2024-2029. adapun jajaran pimpinan Komisi IV adalah, Ketua Komisi IV DPR RI yaitu Siti Hediati Soeharto (Fraksi Partai Gerindra), Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Alex Indra Lukman (Fraksi PDI-Perjuangan), Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Panggah Susanto (Fraksi Partai Golkar), Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ahmad Yohan (Fraksi PAN) dan Abdul Kharis Almasyhari (Fraksi PKS).

Usai terpilih, Ketua Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto menekankan, Komisi IV DPR RI yang beranggotakan 45 orang itu nantinya siap segera tancap gas dalam fokus meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat swasembada pangan dan ketahanan pangan.

“Terima kasih telah diterima oleh Anggota-Anggota yang lain sebagai Pimpinan. Kita akan meningkatkan kerja sama kita dengan mitra-mitra kerja kita terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat ketahanan pangan dan swasembada pangan,” ujar Titiek Soeharto sapaan akrabnya.

Terkait hal itu, Titiek Soeharto mengungkapkan pihaknya akan memaksimalkan fungsi Bulog.

“Agar fungsi Bulog kita maksimalkan, jangan nanti pas panen malah impor beras. Jadi hal-hal ini yang penting kita harus bagaimana mempercepat swasembada pangan. Kemarin Bapak Presiden sudah rencanakan bahwa kita harus swasembada dalam jangkauan 4 tahun,” tandasnya.

“Ini harus benar-benar kita kerja sama dengan pemerintah dan mitra-mitra kerja kita juga (terkait) pengawasan-pengawasan yang kita lakukan agar anggaran yang kita setujui ini dimanfaatkan, digunakan dengan sebaik-baiknya agar tepat sasaran,” lanjutnya.

Sebagai tindak lanjut, tutur Titiek Soeharto, Komisi IV DPR RI akan segera menggelar pertemuan dengan Kementerian selaku mitra kerja terutama perihal target swasembada pangan itu.

“Nanti akan ada pertemuan, kita panggil teman-teman dari Kementerian mitra-mitra kerja kita  yang terkait dengan swasembada pangan,” pungkas Titiek Soeharto yang juga pernah  sebagai Wakil Ketua Komisi IV pada periode 2014 lalu.

KEYWORD :

Komisi IV DPR Titiek Soeharto Percepat Swasembada Pangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :