Rabu, 23/10/2024 12:38 WIB

Pimpinan BURT DPR Pastikan Sukungan Dewan Terpenuhi

Rizki Aulia Rahman Natakusumah resmi ditetapkan menjadi Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI periode 2024-2029.

Wakil Ketua DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal menetapkan Pimpinan BURT DPR RI

Jakarta, Jurnas.co - Rizki Aulia Rahman Natakusumah resmi ditetapkan menjadi Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI periode 2024-2029. Usai penetapannya, Rizki mengungkapkan pihaknya akan bekerja maksimal menopang dan memastikan kebutuhan Anggota DPR RI terpenuhi dan setiap kinerjanya berjalan dengan baik.

”Ini amanah yang cukup luar biasa, baik untuk pimpinan ataupun anggota BURT, karena tugasnya adalah untuk bisa men-support, untuk bisa menopang, untuk bisa memastikan bagaimana keterwakilan dari masyarakat Indonesia di BURT bisa berjalan berlangsung dengan baik,” katanya usai penetapan Pimpinan BURT DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Lebih lanjut, Politisi Fraksi Partai Demokrat ini mengungkapkan pihaknya akan aktif melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk memaksimalkan tupoksinya di BURT.

"Kita enggak bisa kerja sendiri, maka perlu secara holistik (koordinasi) dengan pimpinan DPR RI, dengan Badan dan juga komisi di DPR RI untuk men-support, baik secara anggaran ataupun secara teknis, nanti kita akan selenggarakan terkait dengan hal itu di rapat selanjutnya,” sambungnya.

Rizki pun menjelaskan akan aktif menjalin komunikasi dengan mitra-mitra BURT DPR RI, serta memastikan kerja baik yang lima tahun terakhir dengan berbagai mitra dapat berlanjut dan menjadi lebih baik lagi.

"Dalam 5 tahun terakhir, kemitraan, baik dengan sekretariat jenderal DPR RI, baik dengan jaminan kesehatan untuk anggota DPR RI, baik dengan mitra-mitra lain yang ada di BURT, sejauh ini berjalan dengan baik. Tentu penugasan kepada kami adalah untuk bagaimana membawa tongkat estafet ini untuk bisa melanjutkan tugasnya lebih baik lagi, baik secara kemitraan, ataupun memastikan masyarakat terwakili dengan baik, artinya anggotanya juga harus bisa diberikan jaminan untuk bisa bekerja dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal juga menetapkan empat Wakil Ketua BURT lainnya, yakni Indah Kurnia dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ilham Pangestu dari Fraksi Partai Golkar, Novita Wijayanti dari Fraksi Partai Gerindra, dan Desy Ratnasari dari Fraksi PAN.

KEYWORD :

Pimpinan BURT BURT DPR Dukungan Dewan Terpenuhi Badan Urusan Rumah Tangga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :