Rabu, 23/10/2024 18:21 WIB

PKS Mewajarkan Luhut Dapat Dua Jabatan di Kabinet Prabowo

Orangnya responsif. Saya pernah WA dan langsung dijawab. Padahal saya oposan saat itu.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mewajarkan Luhut Binsar Pandjaitan kembali dipercaya di pemerintahan baru. Terlebih, Luhut sosok yang responsif terhadap segala penyelesaian persoalan negara.

Hal tersebut disampaikan Mardani menanggapi masuknya Luhut dalam susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Luhut bahkan mendapat dua jabatan di pemerintahan baru.

"Pak Luhut tipikal militer. Get things done, misi wajib sukses. Selama pemerintahan Jokowi bisa jadi dianggap memberi banyak kontribusi. Wajar Pak Prabowo mengangkatnya kembali. Mendoakan sehat dan kuat selalu," kata Mardani kepada wartawan, Jakarta, Rabu (23/10).

Dia menjelaskan, mantan Menko Kemaritiman dan Investasi itu merupakan orang yang cekatan dalam segala hal. Mardani menceritakan pengalamannya saat menghubungi Luhut.

"Orangnya responsif. Saya pernah WA dan langsung dijawab. Padahal saya oposan saat itu," terang Mardanj.

Dia meyakini, Prabowo punya alasan sendiri sehingga mempercayakan dua posisi kepada Luhut. Dia menilai Prabowo ingin orang-orang di pemerintahannya langsung kerja.

"Pak Prabowo ingin yang bisa langsung kerja," ucapnya.

Mardani juga menanggapi terkait Raffi Ahmad dan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah yang dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Prabowo.

Raffi sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, sementara Gus Miftah di Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

"Keduanya banyak membantu Pak Prabowo. Kita husnuzan, sangka baik. Keduanya bisa membantu Pak Prabowo. Saya yakin Pak Prabowo sudah mempertimbangkan dengan saksama," kata dia.

Luhut kembali mendapat posisi di pemerintahan Prabowo-Gibran. Luhut dilantik sebagai Penasihat Khusus Presiden urusan Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan, pada Selasa, 22 Oktober 2024. Sehari sebelumnya, Luhut lebih dulu dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PKS Mardani Ali Sera Luhut Binsar Panjaitan Dewan Ekonomi Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :