Rabu, 23/10/2024 20:31 WIB

Ancelotti Anggap Vinicius Layak Raih Ballon d`Or

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Vinicius Junior layak meraih penghargaan Ballon d`Or tahun ini

Dua penyerang Real Madrid, Vinicius Junior dan Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Vinicius Junior layak meraih penghargaan Ballon d`Or tahun ini. Hal tersebut disampaikan usai Vinicius mencetak tiga gol (hattrick) dalam laga kontra Borussia Dortmund.

El Real bangkit setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. Selain tiga gol Vinicius, Los Blancos mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2 melalui dua gol Antonio Rudiger dan Lucas Vazquez.

"Jarang sekali melihat pemain tampil seperti Vinicius di babak kedua, tidak hanya dengan gol-golnya, tetapi dengan energi, intensitas, dan karakter yang luar biasa," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Rabu (23/10).

"Saya pikir dia akan memenangkan Ballon d`Or untuk apa yang telah dia lakukan tahun lalu, membantu kami memenangkan Liga Champions, bukan untuk tiga golnya hari ini, yang akan diperhitungkan untuk Ballon d`Or tahun depan," dia menambahkan.

Kendati tampil gemilang di Madrid, Vinicius juga menghadapi masalah pelecahan rasis dalam beberapa kesempatan. Namun, Ancelotti yakin masalah ini akan diatasi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol dan pemerintah.

"Masalah rasisme sedang ditangani. Dia dicemooh, dan itu normal, tetapi dia dihormati di negara ini," ujar pelatih Italia tersebut.

Selanjutnya, Real Madrid akan melakoni laga El Clasico perdana musim ini melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Kemenangan dalam laga ini cukup penting, untuk menyalip posisi Barca di klasemen sementara La Liga.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Real Madrid Vinicius Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :