Rabu, 23/10/2024 22:32 WIB

Jadi Anggota Komisi III DPR, Lola Siap Kawal Penegakan Hukum di Indonesia

Alhamdulillah, DPP Partai NasDem melalui Fraksi NasDem menugaskan saya di Komisi III DPR RI. Insya Allah, saya siap menjalankan tugas ini.

Anggota Komisi III DPR RI Lola Nelria Oktavia. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna pada Selasa (22/10) untuk menetapkan mitra kerja di 13 komisi dalam alat kelengkapan dewan (AKD). Dalam rapat tersebut, anggota fraksi yang akan bertugas di setiap komisi juga diumumkan.

Dari Fraksi NasDem, Lola Nelria Oktavia ditunjuk sebagai anggota Komisi III. Komisi ini bermitra dengan sejumlah lembaga penegak hukum, termasuk Kejaksaan Agung, Polri, KPK, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, PPATK, dan BNN.

"Alhamdulillah, DPP Partai NasDem melalui Fraksi NasDem menugaskan saya di Komisi III DPR RI. Insya Allah, saya siap menjalankan tugas ini," ujar Lola dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10).

Lola Nelria juga menjadi satu-satunya anggota DPR dari Jawa Barat yang ditempatkan di Komisi III. Ia berkomitmen untuk bekerja maksimal, terutama dalam menjaga penegakan hukum di Indonesia.

"Mohon doanya. Saya sebagai wakil rakyat akan bekerja sebaik-baiknya demi kepentingan rakyat," tambah Legislator Dapil Jawa Barat XI ini.

Lola Nelria Oktavia lahir di Jakarta pada 13 April 1977. Ia menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 91 Jakarta pada 1995 dan meraih gelar Sarjana dari Universitas Gunadarma pada 2000.

Sebelum terjun ke dunia politik, Lola menjabat sebagai Direktur Utama PT. Hutama Mandiri Karya (2009-2023) dan PT. Derap Indo Persada (2006-2009).

Pada Pemilu Legislatif 2024, Lola mencalonkan diri dari Dapil Jawa Barat XI dan berhasil meraih 48.097 suara, yang membawanya menjadi anggota DPR RI periode 2024–2029.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Lola Nelria Oktavia NasDem penegakan hukum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :