Rabu, 23/10/2024 22:23 WIB

Kimmich Buka Peluang Barcelona, Akui Idolakan Xavi

Gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich, tak menutup peluang transfer ke Barcelona, di tengah keraguan mengenai masa depan pemain asal Jerman tersebut.

Gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich, tak menutup peluang transfer ke Barcelona, di tengah keraguan mengenai masa depan pemain asal Jerman tersebut.

Kontrak Kimmich di Allianz Arena saat ini berlaku hingga musim panas 2025 mendatang. Namun, hingga saat ini dia belum menandatangani perpanjangan kontrak apapun.

Karena itu, pemain 25 tahun tersebut berpeluang menjalin pra kesepakatan dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin mendatang, termasuk menerima pinangan Barcelona.

"Saya tidak memikirkan itu. Namun, Anda tidak boleh mengesampingkan apa pun dalam hidup dan juga dalam sepak bola. Barcelona dan Spanyol sebagai tim nasional memiliki dampak yang besar," kata Kimmich dikutip dari Goal pada Rabu (23/10).

"Xavi Hernandez adalah panutan saya sejak kecil, saya selalu menonton pertandingan dengan Pep sebagai pelatih dan Tiki-Taka. Mereka adalah panutan," dia menambahkan.

Kimmich juga memuji pelatih Barca Hansi Flick, yang sebelumnya pernah menukangi Bayern dan tim nasional Jerman. Menurut dia, Flick memberi banyak kepercayaan kepada para pemain.

"Juga pada saat-saat ketika ada keraguan, termasuk kami para pemain terhadap diri kami sendiri," ujar dia.

KEYWORD :

Joshua Kimmich Bayern Munich Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :