Kamis, 24/10/2024 15:33 WIB

Kerap Dikritik, Ten Hag Bandingkan Dirinya dengan Mourinho

Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, belum lepas dari berbagai kritik akibat performa Setan Merah yang cukup buruk pada awal musim ini.

Manajer MU, Erik ten Hag dan asisten pelatih Ruud van Nistelrooy (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, belum lepas dari berbagai kritik akibat performa Setan Merah yang cukup buruk pada awal musim ini.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu membandingkan dirinya dengan mantan manajer MU, Jose Mourinho, dan yakin mampu mengubah klub Manchester menjadi tim yang sukses.

Hingga pekan ini, MU hanya mengoleksi tiga kemenangan di Liga Premier dari total delapan pertandingan. Setan Merah juga belum meraih kemenangan di Liga Europa, setelah mencatatkan dua hasil imbang sebelumnya.

"Mourinho dan saya, kami memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Anda harus membuktikan diri setiap tahun dan ketika Anda tidak menang, kami selalu dikritik," kata Ten Hag dikutip dari Goal pada Kamis (24/10).

"Kami tahu bahwa kami cukup berpengalaman. Sepak bola profesional adalah tentang memenangkan pertandingan dan ketika Anda tidak menang, kritik akan datang," dia menambahkan.

MU akan menghadapi Fenerbahce yang diasuh oleh Mourinho di Liga Europa pekan ini. Ten Hag mengatakan Mourinho merupakan sosok berpengalaman yang mampu mengeluarkan performa terbaik tim.

"Kami yakin kami berada di arah yang benar, bahwa kami mengikuti jalan yang benar dan kami akan mencapai target kami," ujar mantan pelatih Ajax tersebut.

Saat menangani MU pada 2017 lalu, Mourinho sukses menyumbangkan tiga trofi, yakni Liga Europa, Piala Carabao, dan Community Shield.

KEYWORD :

Manchester United Erik ten Hag Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :