Kamis, 24/10/2024 15:32 WIB

Haaland Lampaui Catatan Gol Neymar dan Del Piero di Liga Champions

Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berhasil melewati catatan gol Neymar Jr dan Alessandro Del Piero di Liga Champions

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Sports Mole)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berhasil melewati catatan gol Neymar Jr dan Alessandro Del Piero di Liga Champions, usai mencetak dua gol ke gawang Sparta Praha pada Kamis (24/10) dini hari.

The Citizen menang telak 5-0 dengan gol yang masing-masing dicetak oleh Haaland (2), Phil Foden, John Stones, dan Matheus Nunes.

Gol pertama Haaland cukup spektakuler. Usai menerima umpan Savinho, pemain jangkung asal Norwegia itu melepaskan tendangan menggunakan tumit ke arah gawang.

Adapun dengan dua gol yang dicetak dalam laga tersebut, Haaland kini mengoleksi 44 gol di Liga Champions, jumlah yang sama dengan Didier Drogba, dan lebih banyak daripada Neymar dan Del Piero, sebagaimana laporan Goal.

Haaland masih harus berjuang keras untuk menyamai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yakni Cristiano Ronaldo. Bintang Al-Nassr itu mencetak 141 gol dalam kompetisi tersebut.

Adapun satu-satunya pemain lain yang berhasil mencapai 100 gol adalah Lionel Messi, yang mencetak 129 gol. Robert Lewandowski kini telah mencetak 97 gol setelah mencetak gol untuk Barcelona saat menang telak 4-1 atas Bayern Munich.

Diketahui, Haaland mencetak 44 gol di Liga Champions dalam 42 pertandingan. Tak heran, dia menjadi kunci kesuksesan Manchester City ketika meraih treble pada musim 2022-2023 lalu.

KEYWORD :

Erling Haaland Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :