Kamis, 24/10/2024 17:17 WIB

Fokus Menganggur, Xavi Tolak Gantikan Ten Hag di MU

Xavi Hernandez dikabarkan menutup pintu atas segala tawaran terhadap dirinya musim ini, termasuk kemungkinan menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United.

Mantan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Xavi Hernandez dikabarkan menutup pintu atas segala tawaran terhadap dirinya musim ini, termasuk kemungkinan menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United.

Pasca meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu, Xavi belum melatih klub manapun. Namun, awal pekan ini muncul laporan bahwa CEO Setan Merah, Omar Berrada sudah berdiskusi dengan Xavi di Spanyol.

Sayangnya, menurut laporan AS yang dikutip Sports Mole pada Kamis (24/10), Xavi menolak untuk menggantikan Ten Hag selama beberapa pekan mendatang.

Laporan itu menyebut bahwa Xavi bermaksud untuk melanjutkan masa rehatnya dari dunia sepak bola, dan tidak akan tergoda untuk mengakhiri masa menganggurnya sebelum pertengahan musim.

Jika laporan ini terbukti benar, maka perpanjangan kontrak yang diperoleh Ten Hag semata-mata karena INEOS gagal menemukan pengganti yang layak pada musim panas lalu.

Apalagi, sejumlah pelatih incaran MU sudah menandatangani kontrak baru, mulai dari Thomas Tuchel resmi sebagai pelatih Inggris, dan Roberto De Zerbi do Olympique Marseille.

Karena itu, untuk saat ini kandidat yang paling berpeluang menggeser kursi Ten Hag ialah asisten pelatih Ruud van Nistelrooy. Mantan striker MU itu akan disodori kontrak jangka pendek jika diperlukan.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :